Todong Pengusaha, Pemuda Dibekuk Polisi Satu Buron

Merangin, kabarserasan.com– Jajaran Polsek Tabir Selatan, Kabupaten Merangin, Jambi berhasil mengamankan pelaku pengancaman dan pemerasan terhadap seorang pengusaha di Merangin.

Pelaku yang diketahui bernama David Syahrawi (27) warga Simpang Kawat Kota Jambi, diamankan di Pasar Muara Delang, Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin, Jambi, Sabtu (14/01/2017).

Kejadian tersebut bermula ketika seorang pengusaha, yakni Berkat Batee (34) warga Muaro Bungo, sedang duduk disalah satu warung pasar Muara Delang.

Tiba-tiba korban didatangi oleh pelaku dan temannya bernama Alek yang kini masih buron.

Dua pelaku ini kemudian memepet korban dan langsung meminta untuk menyerahkan uang keamanan sebesar Rp. 200 ribu sambil mengancam dengan sebilah gunting ke leher korban.

Tidak itu saja, kedua pelaku juga mengancam korban dengan mengatakan, “akan membakar mobil korban jika tidak segera menyerahkan uangnya.”

Karena korban tidak mau menuruti perkataan pelaku, pelaku pun emosi dan mengayunkan sebilah pisau ke arah korban, namun beruntung tidak mengenai korban.

Melihat keadaan yang berbahaya, korban lansung mengeluarkan jurus kaki seribu, kabur melarikan diri.

Setelah melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Tabir Selatan, petugas langsung mencari kedua pelaku di tempat kejadian perkara.

Paur Humas Polres Merangin Ipda Sitorus kepada media petugas berhasil mengamankan satu orang pelaku berinisial DS, sedangkan rekannya A masih dalam pengejaran petugas.

“Petugas juga masih memburu pelaku lainnya yang masih buron. Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah gunting, pisau dan satu unit sepeda motor yang digunakan oleh para pelaku,” ujarnya. (azi)

Leave a Reply