Uang Rp. 100 Juta Milik Dosen di Jambi Dirampok di Dalam Mobil

Jambi, kabarserasan.com– Nasib naas dialami seorang dosen di Universitas Batanghari (Unbari) Jambi. Baru saja pulang dari Bank Mandiri, uang Rp. 100 juta miliknya yang disimpan di dalam mobil raib dirampok orang tak dikenal.

Mulanya, Dosen Unbari bernama Dr Pantun Bukit dari Bank Mandiri mengambil uang senilai Rp. 100 juta rupiah untuk keperluan bisnisnya.

Dalam perjalanan pulang, dirinya yang juga merupakan salah satu pengamat ekonomi di Jambi itu sebelum sholat Jumat memakirkan kendaraan mobilnya dikawasan Jalan HM. Baffadal, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Namun, belum sampai beberapa menit ditinggal, uang yang baru diambilnya dari Bank Mandiri kawasan Telanaipura Jambi hilang dirampok.

Suasana histeris pun memecah di lokasi kejadian. Korban berteriak histeris, sehingga banyak warga sekitar berdatangan.

“Saya ini awalnya baru ambil dari Bank mandiri, habis dari Bank tersebut, saya mampir dulu ke kampus, dan kemudian saya langsung ke Jelutung untuk antar DO sawit saya,” ujar Pantun, Jumat siang (13/01/2017).

Apesnya, ketika korban menghampiri mobilnya, uang yang baru diambil dan disimpan diasoy dibawah jok itu sudah hilang.

Menurutnya, korban memang sengaja meletakan uang itu dibawah jok mobil, karena niatnya hanya sebentar.

“Pas saya kembali ke mobil uang Rp. 100 juta sudah hilang, makanya saya sempat teriak histeris,” bebernya.

Petugas Polsek Jelutung yang mengetahui kejadian tersebut, bergegas ke lokasi kejadian.
Beberapa orang saksi langsung dimintai keterangan.

Kapolsekta Jelutung AKP Benny Pane saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut, namun pihaknya masih memeriksa saksi-saksi.

“Iya benar, saat ini petugas masih memeriksa saksi-saksi, termasuk keterangan dari korban. Kerugian yang dialaminya mencapai Rp. 100 juta,” tukasnya. (azi)

Leave a Reply