Serangan Anjing Liar, Korban Selamat Jalani Penambahan Darah

Ridho Saputra, dalam perawatan di RS Bari Palembang/ Foto: wan

Palembang, Kabarserasan—Ridho Saputra, satu dari tiga bocah korban serangan anjing liar di Kota Palembang yang masih selamat, sampai Minggu (08/01/2017) masih dirawat di Rumah Sakit Bari, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Ridho sempat menjalani tindakan penambahan darah dari tim medis rumah sakit, karena banyaknya darah yang keluar dari gigitan anjing liar, yang menyerang warga Kampung Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang, Sumatera Selatan sebulan terakhir.

Ridho, Minggu (01/01/2016) lalu di larikan ke rumah sakit, dengan sekitar 40 gigitan anjing di sekujur tubuhnya. Tiga hari setelah itu, gerombolan hewan buas tersebut kembali menyerang seorang bocah lain bernama Arkat (11), yang berujung tewasnya bocah berusia 11 tahun itu.
Baca: Lagi, Bocah di Palembang Tewas Digigit Anjing Liar

Meski kondisinya berangsur mulai membaik, menurut pihak rumah sakit, Ridho masih mengalami demam tinggi. Pihak rumah sakit belum dapat memastikan apakah Ridho terkena penyakit rabies atau tidak.

“Kita terus melakukan penambahan darah, karena akibat gigitan anjing itu, darah banyak sekali keluar dari tubuhnya. Kami belum tahu apakah pasien ini terkena penyakit rabies atau tidak, akibat gigitan yang dialaminya” kata dr Arie Widia Astuti, dokter bedah RS Bari Palembang, yang merawatnya.

Keluarga korban dan warga Kampung Kemang Agung berharap, dengan banyaknya korban ini Pemerintah Kota Palembang cepat bertindak dengan memburu hewan-hewan liar itu, agar tak jatuh korban lainnya.

Pemkot Palembang sendiri, melalui Dinas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan (DP2K) membantah mereka tak bertindak, karena telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. (wan)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here