Kapolri Tito Karnavian Hari ini Pimpin Rakor Polda se Sumbagsel

Kapolri Jend Tito Karnavian

Palembang, Kabarserasan.com—Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Senin (09/01/2017) ini dijadwal akan memimpin rapat koordinasi Polda su Sumatera Bagian Selatan, yang akan digelar di Mapolda Sumatera Selatan.

Berbicara kepada wartawan di Palembang, Minggu (08/01/2017) Direktur Reskrim Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Prasetijo Utomo mengatakan, selain dihadiri Kapolda se Sumbagsel (Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung), Rakor juga akan diikuti seluruh pejabat Direktur Lalu Lintas, Direktur Reserse dan Direktur Narkoba kelima Polda.

“Jadwal kegiatannya dari pagi sampai sore. Kegiatan ini sebenarnya rutin dilakukan, Cuma kali ini dipimpin langsung Pak Kapolri” jelas Prasetijo.

Musnahkan Senjata Api

Agenda lain selama berada di Sumatera Selatan, lanjut Prasetijo, Kapolri Tito Karnavian juga akan memusnahkan ratusan  senjata api yang berhasil diamankan jajaran Polda Sumsel beberapa bulan terakhir, termasuk hasil pengungkapan dari Polres dan Polresta se Sumsel.

“Kita sudah memusnahkan senjata api rakitan pada bulan april 2016, di mana yang kita musnahkan 1.221 senjata api rakitan dan besok (Senin) kita akan melaksanakan pemusnahan kembali yang akan kita musnahkan 441 senjata api rakitan” kata Prasetijo lagi

Pemusnahan senjata api rakitan ini akan dilaksanakan di halaman utama Polda Sumsel. Senjata ap rakitan yang akan dimusnahkan terdiri dari  jenis laras panjang dan laras pendek, buatan warga. (Jun)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here