Turnamen Gubernur Cup, Zumi Zola Janjikan Hadiah Tambahan

Foto: Azhari Sultan

Jambi, Kabarserasan.com—Gubernur Jambi Zumi Zola, Jumat (06/12/2016) petang melakukan tendangan pertama sebagai simbol dibukanya turnamen sepakbola Gubernur Cup, di Stadion Trilomba Juang di kawasan Pasar, Kota Jambi.

Hadir dalam acara pembukaan ini, Walikota Jambi Syarif Fasha, Kapolda Jambi Brigjen Yazid Fanani, Danrem 042/Gapu Kol Inf Refrizal, Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakip, Pejabat Bupati Muarojambi, Kailani.

“Turnamen sepak bola Gubernur Cup ini merupakan agenda tahunan dalam memeriahkan HUT Provinsi Jambi ke 60 yang telah ada sejak tahun 1972,” kata Zola dalam sambutannya.

Tujuannya, sambung Gubernur, untuk menggali potensi atlet baru di bidang sepakbola, sehingga tercipta pemain sepakbola profesional asal Jambi.

“Bertandinglah dengan baik, tetap menjunjung tinggi sportivitas. Jadilah pemain terbaik dalam turnamen ini,” ujar Zola.

Guna menambah semangat pemain bola, Zola merogoh kocek pribadinya untuk menambah bonus bagi pemenang. Untuk juara tiga diberi Rp.5 juta, juara dua Rp.10 juta dan juara pertama sebesar Rp. 15 juta.

Di luar itu panitia akan memberikan dana pembinaan kepada tim yang tampil di empat besar. Juara I sebesar Rp.25 juta dan berhak membawa pulang piala bergilir Gubernur Jambi. Juara II Rp.20 juta dan Juara III sebesar Rp. 15 juta an Juara IV Rp. 10 juta.

Selain itu  panitia juga memberikan hadiah bagi pemain terbaik dan pencerak gol terbanya, masing-masing sebesar Rp. 2,5 juta. Setelah pembikaan, penonton yang memadati stadion langsung disuguhi pertandingan kesebelasan Kota Jambi dan Kabupaten Sarolangun.

060116_jambi-dan-sarolangunSayangnya, partai awal ini harus berakhir imbang 0 0. Begitu juga dengan partai eksebisi antara kesebelasan yang diperkuat Gubernur Zumi Zola (dalam posisi striker) dan Walikota Jambi Syarif Fasha melawan kesebelasan KONI Jambi, berakhir dengan skor sama, 0-0. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here