Kebakaran Selepas Maghrib di Jambi Ludeskan Toko Sepeda

Kebakaran toko sepeda di Kota Jambi, Rabu (04/01/2017) malam/ Foto: Azhari Sultan

Jambi, Kabarserasan.com—Si jago merah kembali mengamuk di Kota Jambi. Rabu (04/01/2016) malam api melahap habis sebuah bangunan ruko tempat menjual sepeda di kawasan Payo Lebar, Jelutung, Kota Jambi.

Saat berita ini dibuat, belum diketahui secara pasti penyebab utama kebakaran, meski diduga dari korsleting listrik di toko milik warga bernama Gustu tersebut. Sang pemilik tampak terpukul saat melihat api membara membakar tokonya.

“Saya ada mendapatkan telpon dari orang yang tidak diketahui, yang mengabarkan kalau ruko telah mengalami kebakaran,” kata Gustu kepada Kabarserasan.com, di sela-sela kebakaran terjadi.

Dalam kejadian ini, Gustu mengaku rugi besar, karena selain membakar bangunan, api juga menghanguskan seluruh sepeda jualannya. Ia menaksir kerugian sampai ratusan juta rupiah.

Untuk memadamkan amukan si jago merah, petugas Damkar Kota Jambi harus menurunkan delapan unit kendaraan, termasuk dua unit milik Dinas PDAM Kota Jambi yang diperbantukan untuk memadamkan api yang membakar toko sepeda tersebut.

Kakan Damkar Kota Jambi Ridwan, mengatakan bahwa untuk dalam proses pemadaman petugasnya sempat mengalami kewalahan karena tidak adanya jalur evakuasi sehingga harus menjebol tembok ruko untuk memasukan selang pemadam.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas menjadi macet. Api baru bisa dipadamkan sekitar dua jam kemudian, setelah petugas dan warga berjibaku menjinakkan si jago merah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena saat kejadian ruko dalam keadaan ditinggal seluruh pemilik dan karyawannya. Kasus ini sudah ditangi pihak kepolisian setempat. (azi)

Leave a Reply