Mercon Meledak di Tangan Dua Kakak Adik Sekarat

Bandarlampung, kabarserasan.com– Dua orang pemuda kakak beradik asal Desa Way Lalap, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Minggu (01/01/2016) malam kritis di RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung akibat mengalami luka yang sangat serius di bagian kedua tanganya akibat terkena ledakan petasan besar.

Afrizal (23 tahun) dan adik kandungnya bernama Dede Hermawan (20 tahun) kritis di ruang UGD. Salbilah, ibu keduanya mengatakan, peristiwa nahas ini terjadi saat keduanya menyalakan sebuah petasan berukuran besar, berdiameter sepegelangan tangan sisa dari yang mereka beli di piggiran jalan saat malam tahun baru.

“Keduanya bersama sama memegang dan menyalakan sebuah petasan besar pada minggu sore. Saat sumbu baru dinyalakan di tangan mereka tiba-tiba meledak,”  kata wanota ini menjelaskan.

Kemudian kedua anaknya ia ;ihat terjatuh pingsan dengan bersimbah darah di bagian kedua tanganya. Ia pun menjerit minta tolong dan membuat sejumlah tetangga datang. Keduanya kemudoan dilarikan ke rumah sakit.di daerahnya.

Namun karena kondisi keduanya yang kritis pihak rumah sakit kemudian merujuk ke RS Abdul Moeloek Bandar Lampung. Kedu tangan kakak baradik ini nyaris remuk mengalami luka bakar yang sangat serius. (ano)

Leave a Reply