Penyalahgunaan Obat Batuk di Talang Ubi Sudah Mengkhawatirkan

Ribuan sachet obat batuk bekas pakai berserakan di jalan Talang Jepit Talang ubi

PALI,Kabarserasan.com-Ribuan bungkus Obat batuk cair merk Komix memenuhi ruas jalan Talang Jepit RT 03/RW03 Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi PALI.

Yang membuat resah warga, obat tersebut bukan digunakan untuk mengobati batuk tetapi digunakan campuran minuman keras.

Tokoh masyarakat Talang Jepit Saipul meminta dinas kebersihan PALI untuk segera membersihkan sampah obat batuk cair tersebut. Selain itu, dia juga meminta agar pihak kepolisian menindak tegas para remaja yang sering mabuk ditempat tersebut.

” Kami minta aparat kepolisian untuk terus melakukan patroli di daerah ini. Kami tidak ingin tempat kami menjadi arena mabuk-mabukan,” Ujar Saipul kepada Kabarserasan.com di kediamannya, Sabtu (31/12/2016).

Menurut Saipul penyalahgunaan obat batuk tersebut sudah sangat mengkhawatirkan. ” Penyalahgunaan obat batuk ini sudah terjadi dibanyak tempat di PALI. Saya melihat di Tribun Gelora November juga banyak berserakan,” ungkapnya.

Ketua Rt03/Rw 03 Poniman mengakui, jalan sepanjang 150 meter tersebut sering menjadi tongkrongan anak muda. ” Saya sudah sering menegur mereka, tetapi para anak muda itu  sering ngotot dan tidak mau pergi. Biasanya anak remaja tersebut nongkrong pagi dan sore hari,”kata Poniman kepada Kabarserasan.com, Sabtu (31/12/2016).

Poniman  berharap kepada orang tua yang mempunyai anak remaja bisa mengawasi anak-anaknya dengan baik. ” Jika ada hal yang aneh pada anaknya, hendaknya orang tua segera mengambil tindakan,” kata dia.

Dia juga meminta agar pemerintah  bisa memberikan solusi. ” Misalnya memberikan teguran atau dmenyurati setiap toko yang menjual obat batuk tersebut,”tegasnya.

Sementara Plh.Dinas Kebersihan PALI  Mukhlis Nabil mengatakan, pihaknya akan seera membersihkan lokasi tersebut. Dia meminta Kepada kepala wilayah setempat agar bisa memberikan informasi. ” Kita akan bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk menindak lanjuti permasalahan ini,”kata Mukhlis.

Apalagi permasalahan obat komik mulai merajalela di kalangan masyarakat PALI khsusnya Kecamatan Talang Ubi. ” Bila perlu kita akan melakukan razia ditempat anak-anak muda penyalahgunan obat batuk tersebut nongkrong. Kita akan berkoordinasi dengan Polisi dan Satpol PP,” ujarnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply