Muzakir Lantik 848 Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Muara Enim

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar melantik 848 pejabat eselon di Lingkungan Pemkab Muara Enim

Muara Enim, Kabarserasan.com – Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar melakukan peresmian perangkat daerah, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administartor dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Muara Enim.

Muzakir menjelaskan acara ini merupakan tindak lanjut berlakunya peraturan pemerintah no 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah dan Perda Kabupaten Muara Enim nomor 2 tahun  2016 tentang susunan perangkat daerah.

” Dengan berlakunya PP no 18/2016 dan Perda Pemkab Muara Enim nomor 2 tahun 2016, maka terjadi penyerahan  kewenangan urusan ke pemerintah provinsi dan pusat, perubahan nomenklatur SKPD, penggabungan SKPD, peningkatan status SKPD dan lahirnya beberapa SKPD barum” jelas Muzakir di Gedung Kesenian Dayang Rindu, Sabtu (31/12/2016).

Menurur Muzakir, pengukuhan dan pelantikan sengaja dilakukan pada 31 Desember 2016 dengan pertimbangan adanya kewajiban kepala SKPD untuk menyelesaikan tugas pertanggungjawaban pengelolaan keuangan SKPD dan penyusunan keterangan pertanggungjawaban bupati Muara Enim tahun 2016.

Muzakir menegaskan, pelantikan dan pengambilam sumpah jabatan ini harus dijadikan momentum untuk melaksanakan tugas pokkok dan fungsi lebih baik lagi.

” Dengan adanya perubahan tersebut, saya minta agar pejabat yang mengalami pergeseran dapat segera dapat menysuaikan diiri dan memahami tugas pokok dan fungsinya sesegera mungkin,” terutama tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat.

Para Pejabat Eselon yang dilantik Bupati Muara Enim , Sabtu 31 Desember 2016
Para Pejabat Eselon yang dilantik Bupati Muara Enim , Sabtu 31 Desember 2016

Adapun pejabat yang dilantik pada hari ini berjumlah 848 orang, dengan rincian 1 pejabat eselon IIa, 34 orang eselon IIb, 69  orang eselon IIIa, 128  orang eselon IIIb, 544 orang eselon IVa dan 72 orang dari eselon IVb.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply