Malam Tahun Baru Polisi Jambi Tutup Jembatan Gentala Arasy

Jembatan Gentala Arsy, Jambi

Jambi, Kabarsersan.com—Menjelang malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2016) warga Kota Jambi terutama kalangan anak muda mendapat kabar mengecewakan. Untuk alasan keamanan, pihak kepolisian menutup Jembatan Gentala Arasy untuk dilewati siapa pun.

Penutupan akan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB dini hari. Padahal, selama ini, jembatan kebanggan masyarakat Kota Jambi ini selalu menjadi tempat favorit masyarakat setempat, yang ingin mengikuti detik-detik pergantian tahun di jembatan ini.

“Jembatan Gentala Arasy merupakan salah satu tempat yang akan digunakan warga Kota Jambi untuk menunggu waktu pergantian tahun dari 2016 ke tahun 2017. Itu kami tutup untuk alasan keamanan,” kata Kabag Oprasional Polresta Jambi, Kompol Gadug, Sabtu (31/12/2016).

Menurutnya, bila tidak ditutup mulai dari petang hari dikhawatirkan makin banyak warga berdatangan, dan akan menyulitkan untuk menertibkan. Padahal maksud penutupan, agar tidak terjadi persoalan saat warga menikmati malam tahun baru di jembatan dengan panjangnya sekitar dua kilometer dan lebar tiga meter ini.

“Takutnya nanti pengunjung terutama yang muda-mudi selfie-selfie di tengah Gentala Arasy lalu terjadi gesek-gesekan, sehingga menimbulkan bahaya yang tidak diinginkan di tengah Sungai Batanghari,” ujarnya.

Gadug juga mengatakan, khusus untuk di Jembatan Gentala Arasy pihak Polresta Jambi akan menyiagakan sebanyak 37 personil gabungan, baik dari satuan Lalulintas, intel maupun petugas berpakaian seragam.

Untuk alasan keamanan dan menjauhkan masyarakat Provinsi Jambi dari pesta dan hura-hura, bukan hanya Jembatan Gentala Arasy yang ditutup petugas saat perayaan tahun baru 2017, tapi juga di kawasan perkantoran Pemerintah Kota Jambi yang menggelar pesta rakyat menyambut pergantian tahun baru.

Atas keputusan ini, polisi meminta pengertian masyarakat dan tidak salah paham, jika kepada pengendara yang melintasi kawasan-kawasan yang ditutup itu, polisi mengarahkan ke jalur lain. Bagi yang menggunakan tempat parkiran kendaraan, Pemerintah Kota Jambi sudah mengijinkan halaman perkantorannya digunakan untuk parkir.

“Malam tahun baru kami berharap semua kegiatan masyarakat dapat berjalan aman,” pungkas mantan Kapolsek Kotabaru. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here