Sambut Tahun Baru 2017, Jambi Berzikir Bersama A’a Gym

Gubernur Jambi Zumi Zola di acara Jambi Berzikir/ Foto: Azi

Jambi, Kabarserasan.com—Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan menyambut tahun 2017 Pemerintah Provinsi Jambi tidak lagi mengisi dengan kegiatan semacam pesta tapilebih memilih menggelar kegiatan zikir dengan mengundang dai kondang Abdullah Gymnastiar atau beken dipanggil A’a Gym.

Dalam kegiatan bertema Jambi Berzikir ini, selain Gubernur Jambi Zumi Zola, hadir juga Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani, sejumlah pejabat, ulama dan tokoh masyarakat setempat. Mereka duduk lesehan di bawah pangung, di bawah terik matahari.

A`a Gym mengawali ceramahnya menyatakan terkesima dengan sikap dan kesederhanaan yang ditunjukkan Gubernur Zumi Zola ini. Menurut A`a Gym, sikap seperti ini perlu dicontoh, karena cermin pribadi yang tidak sombong, tidak arogan dan merasa paling penting dalam hidup bermasyarakat.

Foto: Azhari Sultan
Foto: Azhari Sultan

“Agama Islam itu membawa perbedaan, namun dengan rahmatan lil alamin tetaplah berbuat baik kepada siapa saja tanpa harus menonjolkan diri, Jangan menonjolkan diri, merasa hebat sendiri. Untuk hebat tidak perlu menonjolkan diri. Seperti halnya jantung tidak pernah menonjolkan diri, tapi mempunyai peran vital dalam tubuh manusia” katanya.

“Jangan merasa berjasa, karena tidak akan mulia hidupnya. Bersikaplah seperti jantung atau akar pohon yang menumbuhkan pohon dan buahnya tanpa pernah menonjolkan diri he permukaan tanah,” lanjut A`a Gym.

Bahkan, tegasnya, jangan meremehkan siapa saja, sehingga tidak bersikap sombong. “Selalu bersikap santun dalam setiap kehidupan, karena akan berbalik kepada kita semua. Baik kebaikan ataupun doanya,” harap A’a Gym.

Sebelumnya, Gubernur Jambi Zumi Zola dalam sambutan singkatnya, meminta kepada seluruh bupati dan walikota di Jambi agar mengakhiri perayaan tahun baru dengan pesta pora dan mengubahnya dengan berzikir dan mendekatkan diri kepada Allah.

“Dengan “Jambi Berzikir” diharapkan Jambi bisa tetap menjadi provinsi teraman dan kondusif, adem tidak ada perpecahan dan selalu dapat perlindungan dari Allah SWT,” katanya. (azi)

Leave a Reply