BRI Muara Enim Salurkan Dana Rp 187,5 juta untuk Difabel

Kepala BRI Kanca Muara Enim Totok Purwanto (berdasi) di dampingi Kadinsos Muara Enim M Teguh Jaya dan Ketua KKS Muara Enim Taufik Rahman memberikan bantuan kepada penyandang Difabel

Muara Enim, Kabarserasan.com – Dalam rangkaian Ulang Tahun BRI yang ke-121, BRI Kantor Cabang (Kanca) Muara Enim memberikan bantuan kepada penyandang Difabel Muara Enim sebesar Rp 187,5 juta. Alokasinya untuk bantuan modal kerja dan pelatihan kerja.

Bantuan yang dikemas dalam program Difabel Punya Karya dilaksanakan di Kantor Dinas Sosial Muara Enim, Rabu (28/12/21016).

Kepala BRI Kanca Muara Enim Toto Purwanto mengatakan, program ini merupakan program dari Yayasan Baitul Maal BRI yang dilaksanakan disetiap Kanca di seluruh Indonesia.

” Yayasan Baitul Maal BRI setiap tahun meluncurkan program khusus. Pada 2016 ini program khusus BRI adalah Difabel Punya Karya,” jelas Totok di Aula Kantor Dinas Sosial Muara Enim, Rabu (28/12/2016).

Totok berharap, dengan program ini kedepan dapat membantu para penyandang Difabel memiliki ketrampilan, mandiri dan bisa menaikkan taraf hidupnya.

Totok menjelaskan, untuk penyandang Dipabel yang sudah memiliki usaha, BRI bisa memberikan bantuan modal kerja. Bagi yang belum punya usaha, BRI bekerjasama dengan Dinas Sosial Muara Enim akan memberikan pelatihan ketrampilan.

” Setiap Difabel akan diberikan modal kerja sebesar Rp 7,5 juta. Saat ini yang kita berikan bantuan modal sebanyak 16 orang,” terangnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here