Tujuh Desa Terima Sertifikat Gratis Dari Menteri Agraria

Kerja bhakti TNI dan warga/ Foto: azi

Jambi, Kabarserasan.com—Warga  tujuh desa di Suak Kandis, Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, Jambi terutama petani palawija mendapat kabar gembira.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Jalil akan menerbitkan 1.000 sertifikat redistribusi lahan pertanian bagi mereka, dan akan diberikan tanggal 28 Desember 2016.

Menurut rencana, acara spenyerahan sertifikat redistribusi itu akan dilaksanakan di Desa pulau Mentaro.Dalam rangka itu, Komandan Koramil 415-01/Suak Kandis, Kapten Hariansyah bersama masyarakat, gotong royong membersihkan tempat acara dilaksanakn.

“Kerja bhakti ini dilaksanakan dalam rangka serah terima 1.000 sertifikat di tujuh desa oleh Menteri Agraria pada tanggal 28 Desember” kata Kapten Hariansyah.

Menurut jadwal yang mereka terima, akan hadir dan menyambut kedatangan Menteri ATR/BPN Sofyan Jalil, antara lain Gubernur Jambi, pejabat pimpinan daerah yang tergabung dalam Forkompimda serta walikota dan bupati se-Provinsi Jambi,

Roni, salah seorang warga Desa Mentaro, mengaku sangat senang akan kedatangan pejabat pemerintah pusat dan memberikan sertifikat lahan pertanian yang selama ini mereka harapkan, apalagi diberikan secara gratis.

“Sudah puluhan tahun warga mengusulkan pembuatan sertifikat, namun baru kali ini ditindaklanjuti,” ujarnya. (azi)

Leave a Reply