Heri Amalindo: Kritik Diperlukan Untuk Membangun Daerah

Bupati PALI Heri Amalindo saat menandatangai prasasti Peresmian Gedung PWI PALI, Selasa (27/12/2016)

PALI,Kabarserasan.com – Bupati PALI Heri Amalindo memandang peran media sangat dibutuhkan dalam pembangunan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Menurut Heri, media bisa menjadikan hitam maupun putih suatu daerah dengan tulisannya yang dapat menggiring opini publik bermacam pandangan.

” Kritikan pun boleh dilontarkan asal dengan santun dan sesuai etika jurnalistik. Bukan asal-asalan tanpa dasar yang kuat, agar pemerintah bisa tahu kekurangan serta kondisi di lapangan,” kata Heri dalam acara peresmian Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten PALI di Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi,Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir( PALI), Selasa (27/12/2016).

Heri mengapresiasi adanya Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Karena UKW, lanjutnya sebagai dasar dan menanamkan etika sebagai jurnalis.

“Kalau sudah uji kompetensi berarti jurnalis tersebut telah digembleng dan diajari etika dan tata cara menulis berita. Oleh sebab itu pemerintah Kabupaten PALI siap mendukung dan akan memfasilitasi digelarnya uji kompetensi disini, agar semua wartawan di PALI bisa mengikutinya dan menjadi wartawan handal,” sambungnya.

Dengan adanya gedung baru untuk PWI, Heri berharap agar tempat yang dibangun Pemkab PALI tersebut menjadi tempat berkumpulnya seluruh wartawan di PALI untuk berkomunikasi dan berkoordinasi satu sama lain.

“Semoga gedung ini bisa bermanfaat serta menjadi tempat berkoordinasi bagi seluruh wartawan yang ada di PALI,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI PALI Nurul Falah mengungkapkan, berdirinya gedung PWI PALI berkat hibah tanah dari Ketua Komisi II DPRD PALI Irwan ST.

“Gedung ini berdiri karena diberikan hibah tanah dari pak Irwan ST ketua Komisi II DPRD PALI dan gedungnya dibangun Pemkab PALI, semoga gedung ini bisa bermanfaat bagi kami serta kami ucapkan terimakasih pada seluruh pihak yang mendukung hingga berdirinya gedung PWI ini,”pungkasnya.

Peresmian Gedung PWI PALI ini dihadiri oleh Ketua Komisi II DPRD PALI,Irwan,ST, Camat Talang Ubi, beberapa Kepala SKPD,Tokoh Masyarakat, para Jurnalis PALI dan Para tamu undangan lainnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here