Cegah Kecelakaan Pemudik, Polres OKU Ikut Tambal Jalan

Polantas Polres OKU ikut bantu perbaiki jalan/ Foto: wan

Baturaja, Kabarserasan.com—Menghadapi meningkatnya arus kendaraan jelang musim libur Tahun Baru 2017, kepedulian ekstra ditunjukkan pihak Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Mereka tidak hanya menerjunkan petugas Polantas di jalan untuk mengatur kelancaran lalu lintas pengendara sejak arus mudik natal dan tahun baru, tapi juga dengan ikut bersama pihak terkait—Kantor PU Bina Marga, memperbaiki jalan rusak.

Polantas Polres OKU atur lalu lintas/ Foto: wan
Polantas Polres OKU atur lalu lintas/ Foto: wan

Salah satunya dengan ikut menambal lubang-lubang yang berpotensi menimbulkan bahaya kecelakaan bagi pengendara yang melintas. Saat perbaikan jalan dilakukan, tugas pokok mengatur kelancaran lalu lintas, tetap dilakukan, demi kenyamanan pengendara yang melintas.

“tujuan dari ini untuk memberikan manfaat selama mudik natal dan tahun baru. Jadi kami ikut membantu pekerjaan pihak PU Bina Marga agar dapat meminimalisir kecelakaan para pengendara, termasuk yang pulang kampung atau sebaliknya” kata AKP Chandra Kirana Putra, Kasat lantas Polres OKU

Seperti diketahui, Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah OKU merupakan jalur vital yang menghubungkan Provinsi Sumatera dan Pulau Jawa yang setiap harinya dilewati kendaraan yang menghubungkan Pulau Sumatera dan Jawa.

Kepadatan kendaraan diprediksi meningkat, selama arus mudik dan arus balik musim libur natal dan tahun baru 2017. (wan)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here