Kapolri dan Panglima TNI Safari Pantau Malam Natal di Ibukota

Kapolri Jend Tito Karnavian dan Panglima TNI Jend Gatot Nurmantio saat di Gereja GRII Jakarta/ Foto: jawapos.com

Jakarta, Kabarserasan.com—Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sabtu (24/12/2016) malam memantau situasi malam natal di sejumlah gereja di Jakarta.

Salah satu gereja yang didatangi, Gereja Besar Reformed Injil Indonesia (GRII) yang berada di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Di sana Kapolri dan rombongan bertemu jemaat gereja. Di kesempatan ini, Kapolri didaulat memberi pidato di hadapan ribuan jemaat.

Kesempatan itu dimanfaatkan Kapolri Tito menyampaikan beberapa pesan, agar natal kali ini,  lebih mengedepankan kebersamaan dalam perbedaan, sebagaimana pernah dikatakan Jenderal TNI Sudirman.

“Kita semua adalah satu bangsa meski dengan perbedaan. Kita sudah mencanangkan perbedaan itu bukan pemecah, tapi justru jadi pemersatu. Kita sebagai Warga Negara Indonesia,” kata kapolri.

Kedatangan mereka saat itu, kata Kapolri, ingin melihat secara langsung sekaligus memastikan bahwa perayaan natal berjalan baik dan lancer. Dari sana Kapolri Tito dan rombongan melanjutkan pantauan ke tempat lain. (Jun)

Leave a Reply