Kerap Jengkel Email Dimasuki Spam? Ini Cara Blokirnya

Spam di email kerap ganggu

Jakarta, Kabarsersan.com—Email atau surat elektronik telah membuat semua orang lebih mudah dan lebih praktis berkomunikasi, karena selain bisa mengirimkan foto, juga dapat berkirim surat dan menulis sepanjang mungkin.

Intinya dengan email, teknologi berkomunikasi jarak jauh jadi lebih terpenuhi. Bahkan kini fungsi email telah meningkat, yakni dijadikan sebagai persyaratan untuk membuat akun media social (facebook, twitter) dan e-Commerce.

Tentunya, segala macam notifikasi media sosial dan penawaran menarik e-Commerce tempat kamu berbelanja akan masuk ke email-mu.

Kenyataannya kita acapkali menerima email dari pengirim yang tidak ketahui. Terkadang, kita juga sering menerima penawaran menarik dari sebuah e-Commerce yang tak pernah kita daftar. Tentu saja, kadang sampai membuat kita jengkel.

Supaya kamu tak merasa terganggu, kamu dapat memblokir pengirim email tak dikenal tersebut. Untuk pengguna Gmail, caranya mudah sekali, sebagaimana dikutip dari liputan6.com.

Cara memblokir Spam di Gmail
Cara memblokir Spam di Gmail

Pertama, buka Gmail dari PC atau notebook, lalu menuju kotak masuk, dan kamu buka salah satu email yang ingin diblokir, dan klik opsi di sebelah tanda panah. Kemudian, klik opsi “Blokir. Mudah, bukan? .

Setelah itu, email dengan nama pengirim tersebut akan selalu masuk ke kotak “Spam”. Selamat mencoba.

Leave a Reply