Oesman Sapta Pimpin Partai Hanura

Oesman Sapta Odang

Jakarta, Kabarserasan.com—Oesman Sapta Odang, yang kini menjabat Wakil Ketua MPR RI, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Partai Hanura) yang baru, menggantikan Wiranto, yang mundur karena ingin fokus sebagai Menk Polhukam.

Oesman Sapta, akrab dipanggil OSO ini, terpilih dalam forum Musyawarah Nasional Luar Biasa (munaslub)Partai Hanura, yang digelar di Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (22/12/2016) yang berakhir dini hari WIB.

Ditemui wartawan usai terpilih itu, politikus asal Kalimantan Barat yang juga pengusaha dan menjadi pemimpin OSO Group ini, belum bias berkomentar banyak, soal rencana personel yang akan masuk dalam kepengurusannya. Meski ia mengaku, aka nada belasan politisi partai lain yang ingin bergabung di partai yang baru ia pimpin ini.

“Saya belum hilang kagetnya dari tadi gemetaran, karena belum pernah pimpin partai sebesar ini,” ujar mantan Ketua Umum Partai Persatuan Daerah (PPD) ini.

Salah satu politisi yang hamper pasti bergabung dengannya, adalah I Gede Pasek Suardika, yang sebelumnya pengurus teras Partai Demokrat semasa partai itu dipimpin Anas Urba Ningrum. Di luar itu, klaim OSO, masih ada 13 politisi lain, yang akan bergabung ke Hanura, dan saatnya nanti akan diumumkan ke public.

“Ini saudara Pasek adalah orang pertama yang menyuruh saya gabung ke Hanura,” kata OSO.

Namun satu hal, OSO menegaskan, di bawah kepemimpinannya, Partai Hanura akan tetap mendukung pemerintahan di bawah Presiden Joko Widodo, termasuk pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang. “Ini jadi komitmen partai,” katanya.

Dukungan terhadap Jokowi pada Pilpres 2016 mendatang, merupakan salah satu keputusan Munaslub Partai Golkar dan Oesman Sapta, telah menandatangani pakta integritas untuk berkomitmen dengan sikap partai itu. (Jun)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here