Rumah Dilalap Api, Pengusaha Kue Ikut Terbakar

Kebakaran di Jambi, Senin (19/12/2016) malam/ Foto Azhari Sultan

Jambi, Kabarserasan.com—Kebakaran besar, Senin (19/12/2016) malam terjadi di Kota Jambi. Api membakar sebuah rumah milik pengusaha kue, yang berada di Kawasan Kebun Kopi, di Jalan Raden Wijaya, Thehok, tepatnya di belakang minimarket THJ.

Naas bagi Bakharudin, si sang pengusaha roti, ia terkepung api dan ikut terbakar. Petugas pemadam yang cepat dating langsung mengeluarkannya, dan dengan kondisi tubuh terbakar, ia dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Ros, isteri Bakharudin, berteriak-teriak histeris saat melihat kondisi suami dan bangunan rumah berikut isinya dilalap api. Untuk memadamkan api, petugas pemadam dibantu warga sekitar, berjibaku, yang cepat membesar karena tiupan angina.

Tak kalah panic, warga sekitar yang rumahnya berada di tempat kejadian. Mereka bergegas mengeluarkan barang-barang berharga, takut api menjalar ke bangunan tempat tinggal mereka.

Dari informasi yang didapat, api berasal dari ledakan tabung gas elpiji di rumah korban. “Ya, diduga api berasal dari tabung gas elpiji itu karena di antara kobaran api terdengar bunyi ledakan, sepertinya dari tempat pemanggangan kue milik korban,” kata Ali, warga setempat.

Selama pemadaman berlangsung, aparat kepolisian dari Polsek Jelutung terlihat berjaga di lokasi kebakaran sambil mengumpulkan data, untuk kepentingan pengusutan kejadian ini. Beberapa warga, mereka minta juga keterangan. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here