Dua Dandim Jambi Ditarik ke Kodam II/Sriwijaya

Jambi, kabarserasan.com– Dua Komandan Distrik Militer (Dandim) dijajaran Korem 042/Garuda Putih Jambi, Kamis (15/12/2016) petang mutasi jabatan ke Kodam II/Sriwijaya.

Dipimpin langsung Danrem 042/Gapu, Kolonel Inf Refrizal, dua tongkat komando dandim berpindah tangan, melalui acara serah terima jabatan dari Dandim 0415/Batanghari Letkol Arm Widodo Noercahyo kepada Letkol Inf Denny Noviandi, dan Dandim 0419/Tanjungjabung Letkol Inf Aqsa Erlangga kepada Letkol Arh Hary Sassono Utomo, serta Korp Raport Perwira Korem 042/Gapu bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Telanaipura, Kota Jambi.

“Alih tugas dan jabatan seperti pergantian Dandim 0415/BTH dan 0419/Tanjab yang prosesinya baru saja kita saksikan, memberi gambaran bahwa dinamika kehidupan organisasi dilingkungan TNI Angkatan Darat dirancang secara profesional sebagai organisasi militer modern yang selalu ingin meraih kondisi yang lebih maju,” jelas Refrizal

Menurut Danrem, masing-masing dandim memiliki keunggulan yang bermanfaat dan harus terekspos baik kepada jajaran anggota ataupun ke masyarakat lainnya.

“Bekerjasamalah dengan polri dan pihak berkompeten lainnya, dalam menyelesaikan masalah yg terjadi. Percaya dan yakin dipadu dengan pengalaman dapat menentukan langkah yang benar dan profesional dalam bertugas,” ujar Refrizal.

Jabatan itu amanah bukan kekuasaan, sambungnya, pemimpin lebih merujuk kepada ajakan yang baik serta laksanakan sinergitas secara kompak dan solid.
Danrem juga menyampaikan selamatnya atas kepercayaan yang dipegang selama menjadi dandim.

“Bagi isteri yang mendampingi suami selama bertugas di tempat yang baru agar bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Jaga nama baik TNI, berikan yang terbaik untuk kesatuan. Jangan sebaliknya,” ungkapnya sembari memberikan pesan.

Hadir dalam serah terima jabatan ini para Dandim di jajaran Korem 042/Gapu, Para Kasi Korem 042/Gapu, wakil Ketua Persit Korcab Korem 042/Gapu serta sejumlah pejabat lainnya.

Letkol Inf Aqsa Erlangga yang dipindah tugaskan menjadi Wakil Asisten Intelejen (Wa-As intel) Kasdam II/Sriwijaya selama menjabat sebagai Dandim 0419/Tanjab banyak memilik kesan yang dialaminya.

“Di tempat tugas lama saya dan masyarakatnya sudah seperti keluarga. Kalau ditanya dukanya, tentu setiap pertemuan ada perpisahan. Paling yang dikangeni suasana dekat pantai. 80 persen uenak tenan,” ujarnya.

Banyak prestasi dari anggota dan perwira yang diraih dan semua harus dipertahankan. “Bangga saya menjadi Dandim di sana. Jalankan dengan benar dan penuh amanah, yakin karena Allah,” ungkapnya.

Bagi Letkol Arm Widodo Noercahyo yang dipercaya sebagai Wakil Asisten Logistik (Wa-Aslog) Kasdam II/Sriwijaya banyak memori di Kota Jambi terutama dengan media yang sudah dianggap sebagai keluarga besar kodim.

“Yang dikangenin kawan-kawan  wartawan, sudah seperti sedulur (keluarga) sendiri. Terutama kepada wartawan kabut asap. Kalau tidak ada kawan-kawan pers kita tidak jadi apa-apa, oleh karena itu kita seperti ikan dan air,” ujarnya penuh haru.

“Sama halnya rekan-rekan di Kodim 0415/Batanghari serta masyarakat sekitar sudah seperti keluarga kita sendiri. Doakan yang terbaik buat saya dan yang lainnya agar tetap sukses di temat yang baru nantinya,” tambah Widodo.

Sementara Dandim 0419/Tanjab yang baru Letkol Arh Hary Sassono Utomo memiliki kesan sendiri. Sebab sebelum dirinya menjabat Dandim, dirinya sempat menjabat di Kodam II/Sriwijaya di Palembang.

“Sebenarnya baru lima jam saya duduk menjabat Pabandialit di Kodam, terus dapat sprint dari Pangdam untuk jabat Dandim di Tanjungjabung,” ujar pria yang juga pernah menjabat menjadi Kasi Intel Korem 042/Gapu ini.

Sedangkan Letkol inf Denny Noviandi yang dipercaya menjadi Dandim 0415/Batanghari tidak mengira bisa dipercaya sebagai Dandim yang membawahi tiga wilayah, yakni Kota Jambi, Kabupaten Muarojambi dan Kabupaten Batanghari.

“Saya mohon doa restu, arahan dan bimbingan selama bertugas dan melaksanakan apa yang menjadi arahan pimpinan,” ungkap mantan Kasiter Korem 042/Garpu ini. (azi)

Leave a Reply