Dana Anggaran Kurang Pemkab PALI akan Pinjam ke Bank

Ilustrasi

PALI, Kabarserasan.com – Bupati Pemerintah Kabupaten Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM mengajukan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2017 Sebesar Rp Rp 833 M.

Hal itu terungkap dalam dalam Rapat Paripurna IX DPRD PALI yang digelar di Gedung DPRD PALI, di Jalan Patio Komplek Pertamina Pendopo Talang Ubi, Selasa (13/12/2016).

Bupati PALI Ir. H Heri Amalindo MM mengatakan, dari jumlah tersebut 70 % diperuntukkan pembangunan infrastruktur di Bumi Serepat Serasan.

”  Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten PALI memang masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang tertuang dalam belanja tidak langsung lebih kurang Rp 651 Milyar dan belanja Tidak langsung sekitar Rp 236 Milyar,” kata Heri dalam Paripurna IX, kemarin.

Padahal, dalam penjelasannya di nota keuangan Bupati yang disampaikan di dalam rapat paripurna belanja daerah tahun 2017 mencapai Rp 887.377.138.044.44.

Sehingga, untuk menutupi defisit anggaran tersebut Pemerintah Kabupaten PALI berencana meminjam dana jangka pendek ke bank.

“RAPBD tahun 2017 lebih kurang Rp 833 Milyar, sedangkan belanja daerah pada tahun 2017 nanti lebih kurang Rp 887 Milyar. Untuk mencapai target tersebut kita akan meminjam dana ke bank sekitar Rp 53 Milyar. Dan Alhamdulillah, jajaran legislatif pun telah menyetujui hal itu,” jelas Heri.

Sementara Wakil Ketua DPRD PALI Devi Haryanto SH MH yang juga sebagai ketua Rapat Paripurna mengatakan, nota keuangan bupati akan dibahas di tingkat fraksi.

” Rapat akan kembali dilanjutkan pada hari Rabu (14/12/2016) dengan agenda pembahasan pemandangan setiap fraksi,” jelas Devi.

Rapat tersebut dihadiri oleh 22 Anggota DPRD PALI,  Bupati dan Wakil Bupati PALI, Plt. Sekda serta SKPD dan FKPD di ruang lingkup Pemkab PALI.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply