Menang Adu Pinalti Secara Dramatis, IKM Juara Turnamen Bupati Cup 2016

IKM Muara Enim Juara Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2016

Muara Enim, Kabarserasan.com – Ikatan Keluarga Minang (IKM) Muara Enim FC keluar sebagai Juara Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2016 setelah menang secara dramatis atas Apser FC dalam adu pinalti di Stadion Sekundang Bara Muara Enim, Selasa (13/12/2106).

Kedua tim sama-sama gagal mencetak gol dalam waktu normal yang diwarnai dua kartu merah langsung. Fatoni dari IKM dan Oki dari Apser diusir wasit Sisiwono karena dinlai sebagi pemicu keributan pada pertandingan tersebut.

Sesuai kesepakatan dalam technical meeting, jika terjadi skor imbang akan langsung dilakukan adu pinalti tanpa perpanjangan waktu.

Pendukung IKM sempat ketar ketir ketika dua penendang awal mereka gagal, sedangkan algojo Apser berhasil melaukan tugasnya dengan baik.

Asa IKM kembali terbuka ketiga penendang ketiga mereka berhasil sementara Apser gagal. Pada giliran algojo ke empat semua berhasil. Saat giliran eksekutor kelima, IKM yang mendapat kesempatan melakukan tendangan lebih dahulu berhasil mencetak gol skor menjadi 3-3.

Apser yang unggul satu tendangan akan menjadi juara jika algojonya berhasil mencetak gol. Namun, karena grogi dia pun gagal melakukan tugasnya. Karena skor sama, wasit kemudian meminta satu penedang tambahan dari kedua tim.

Pada kesempatan tendangan ke enam, sama-sama gagal. Kemudian  ditambah lagi satu pendang dari kedua tim, IKM berhasil dan Apser gagal, skor menjadi 4-3 untuk IKM. IKM pun menjadi pemenang sekaligus menjadi juara Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2016.

Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Ir Hasanudin MSi yang ikut menyaksikan partai final mengaku merasa terhibur dengan permainan kedua tim.

” Meski sempat terjadi insiden kecil secara umum saya menilai kedua tim bermain bagus. Namun dalam pertandingan tentu ada yang kalah dan ada yang menang,” kata Hasanudin saat memberi arahan pada penutupan turnamen sepak bola Bupati Cup 2015, Selasa, (13/12/2016).

Hasanudin yang juga Ketua KONI Muara Enim mengucapkan selamat atas kemenangan IKM. ” Saya Ucapkan Selamat kepada juara kita. Dan bagi yang belum berhasi, masih ada kesempatan dilain waktu,” ujarnya.

Hasan kemudian menyerahkan tropi kepada para juara. Selain Tropi pemenang juga mendapat hadian uang, Bagi Juara Pertama mendapat Rp 10 juta rupiah, juara kedua sebesar Rp 8,5 juta, Ketiga Rp 6,5 juta sedangkan juara harapan sebesar Rp 5 juta rupiah.

Pemkab Muara Enim dan KJM berfoto Bersama sebelum pertandingan
Pemkab Muara Enim dan KJM berfoto Bersama sebelum pertandingan

Sebelum pertandingan final dilaksanakan, penonton dihibur dengan pertandingan eksebisi antara Pemkab Muara Enim vs Komunitas Jurnalis Muara Enim (KJM).

Dalam pertandingan tersebut hasil akhir seri 3-3. Gol Pemkab masing-masing dicetak oleh duo Bambang dan Beni, sementara KJM dua gol melalui striker Andre dan satu gol dari Gelandang Heru.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here