YLKI Jambi Terima dan Salurkan Bantuan Gempa Aceh

YLKI Jambi Terima dan Salurkan Bantuan Gempa Aceh

Jambi, kabarserasan.com–  Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Jambi bukan hanya bergerak melindungi konsumen dari hal yang dapat merugikan konsumen.

Namun, juga peduli pada korban bencana alam, seperti yang terjadi di Pidie Jaya, Aceh pada 6 Desember lalu yang menyebabkan lebih 100 korban jiwa dan bangunan rusak parah.

“Begitu kita dapat informasi adanya bencana gempa bumi Aceh, YLKI langsung mengadakan rapat dan sepakat membuat posko bencana tuk Aceh,” kata Ibnu Kholdun, Ketua YLKI Jambi, Senin (12/12/2016) di kawasan Ekajaya, Palmerah, Kota Jambi.

Baginya, ini sebagai bentuk kepedulian YLKI terhadap saudara-saudara kita di Aceh yang menjadi korban gempa.

Sejak membuat posko bencana Aceh, hingga sekarang sudah banyak warga Jambi yang memberikan bantuannya.

“Alhamdulillah masyarakat Jambi sudah menyisihkan rezeki dan mempercayakan bantuan kepada YLKI,” ujarnya.

Selain menerima aneka sembako, seperti beras, susu, mi instan, pakaian layak pakai, pihak YLKI juga membuka rekening di BNI Syariah dengan nomor rekening 0377098734 atas nama YLKI Jambi.

Tidak hanya menunggu bantuan, YLKI juga menjemput bantuan bagi warga yang tidak memiliki kendaraan

“Seperti saat ini, saya lagi menjemput lima karung pakaian kayak pakai di rumah ibu Santi di kawasan Ekajaya. Saya berterima kasih pada ibu atas bantuannya. Semoga dibalas oleh Allah SWT. Aamiin,” ungkap Ibnu.

Bagi Santi, hanya ini yang bisa diperbuat untuk korban bencana Aceh. “Kalau uang, mungkin belum pantas untuk disumbangkan, cuma baju anak-anak dan baju ayahnya serta baju saya yang masih bagus.”

Rencananya posko berakhir pada pada tanggal 19 Desember 2016. Dan pada tanggal 20 Desember semua bantuan akan diberangkatkan langsung ke Aceh.

“Insyaallah bersama relawan YLKI, semua bantuan kita kirim lewat jalur darat. Bantuan juga sudah kita koordinasi dengan Dandim Pidie Jaya. Tinggal diberangkatkan saja,” kata Ibnu yang ditemani dua rekannya, Sahabudin dan Bambang There Hidayat.

Untuk meringankan beban saudara kita di Aceh, Ibnu mengimbau agar masyarakat Jambi terketuk hatinya tuk bersama membantu korban yang tertimpa musibah. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here