Menang Adu Pinalti, Porsiba Raih Tempat Ketiga Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2016

PenjagaGawang Porsiba Rizki Pratama menjadi pahlawan timnya pada pertandingan perebutan tempat ketiga Bupati Cup , Senin (12/12/2016)

Muara Enim, Kabarserasan.com – Porsiba Bukit Asam menang secara dramatis atas Gunung Megang FC B pada perebutan peringkat ketiga turnamen sepak bola Bupati Cup 2016. Porsiba menang adu pinalti 7-6  (2-2) atas Gumeg FC.

Bermain di Stadion Sekundang Bara Muara Enim, Senin (12/12/2016) Porsiba tertinggal satu gol pada babak pertama hasil sundulan striker lincah Gumeg, Usup dimenit awal.

Di babak pertama Porsiba terus tertekan. Mereka hanya mampu melakukan serangan sporadis ke pertahanan Gumeg. Meski mendapat peluang, Porsiba gagal menyamakan skor.

Pada menit awal babak kedua Usup kembali mencetak gol, kali ini melaui tendangan kaki kanan yang sangat keras. 2-0 untuk Gumeg.

Tertinggal dua gol, Porsiba kemudian mengganti kiper utamanya Kiky  dengan memasukkan Rizky Pratama. Meski dari sisi postur Rizky terlihat tidak meyakinkan, namun dia berhasil beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang. Paling tidak tiga kali kiper berusia 16 tahun ini menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Sementara permainan Porsiba membaik memasuki pertengahan babak kedua. Serangan yang dilakukan klub yang ber home base di Tanjung Enim ini makin berbahaya.  Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu terjadi juga, melalui sontekan Deka, 1-2.

Berhasil mencetak gol, anak-anak Porsiba makin bersemangat. Mereka terus berlari untuk mendapatkan bola. Puncaknya terjadi 3 menit sebelum pertandingan berakhir. Tangkapan kiper Gumes Rahmat yang tidak sempurna dimanfaatkan dengan baik oleh Tedy melalui sundulan skor menjadi sama.

Tambahan waktu satu menit, tidak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol. Sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan adu pinalti. Dua algojo dari kedua tim masing-masing gagal mencetak gol, sedangka tiga algojo berhasil. Sehinga masing-masing tim harus menambah penendang.

Pada tendangan ke enam semua berhasil. Penendang ketujuh juga Porsiba berhasil melakukan tugas dengan baik, sementara tendangan ketujuh pemain Gumeg berhasil dipatahkan Rizki, sehingga Porsiba menang 8-7. Tak pelak murid SMK Mutiara ini di daulat sebagai pahlawan Porsiba pada pertandingan ini.

Penulis: Khairul Amri
EditorL Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here