17 Kabupaten/Kota Se Sumsel Ikuti Turnamen Bola Basket Bupati Cup VII 2016

Bupati Muara Enim Lakukan Jump Ball pertama turnamen bola basket Bupati Cup VII 2016

Muara Enim, Kabarserasan.com – Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar membuka secara resmi turnamen bola basket Bupati Cup 2016, Senin (12/12/2106).

Muzakir mengatakan, bola basket merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari di Muara Enim. Karena itu dia mengapresiasi turnamen bola basket yang diselenggarakan Perbasi Muara Enim ini.

” Turnamen bola basket Bupati Cup merupakan agenda rutin tahunan Perbasi Muara Enim. Turnamen ini adalah ajang mencari bibit atlet basket,” kata Muzakir di GOR Pancasila Muara Enim, Senin (12/12/2016),

Menurut Muzakir, kegiatan olahraga merupakan bagian mewujudkan visi misi Kabupaten Muara Eni SMAS, khususnya dari unsur sehat. ” Dengan rutin berolahraga tubuh menjadi sehat. Dengan tubuh yang sehat tentu kita dapat melakukan kegiatan dengan baik,” ujarnya.

Ketua KONI Kabupaten Muara Enim Ir H Hasanudin MSi menambahkan, olahraga basket Muara Enim khususnya tingkat pelajar sudah banyak menorehkan prestasi. ” Pelajar-pelajar kita sudah sering meraih prestasi puncak, misalnya di ajang DBL se Sumatera Selatan,” jelasnya.

Lanjut Hasan, turnamen ini menjadi ajang mencari atlet berprestasi di Kabupaten Muara Enim khususnya, dan Pemprov Sumsel pada umumnya. ” Selain itu dengan adanya turnamen ini dapat mempererat silaturrahmi sesama atlet basket serta pengurus Pengkab Perbasi yang ada di Sumsel,” kata dia.

Hasan menegaskan KONI Muara Enim sangat konsen terhadap pembinaan olahraga di Muara Enim. ” Dana Pemkab yang ada di KONI sepenuhnya saya serahkan pengelolaannya kepada cabor yang bernaung di bawah KONI,” tuturnya.

Dengan begitu, dia berharap seluruh cabor dapat melakukan pembinaan yang baik, sehingga bisa memunculkan atlet-atlet tangguh dari Muara Enim di kemudian hari.

Bupati Muara Enim Muzakit Sai Sohar, Ketua KONI Muara Enim Hasanudin, Kadin Dikbud Muzakar, Ketua Perbasi Muara Enim Faizal Anwar, serta Ketua Panpel Darmadi KY bersama tim basket SMAN 2 Me serta SMAN 1 Rambang Dangku berfoto bersama sebelum pertandingan pertama
Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Ketua KONI Muara Enim Hasanudin, Kadin Dikbud Muzakar, Ketua Perbasi Muara Enim Faizal Anwar, serta Ketua Panpel Darmadi KY foto bersama tim basket SMAN 2 Me serta SMAN 1 Rambang Dangku sebelum pertandingan pertama

Sementara Ketua Penyelenggara Turnamen Basket Bupati Cup VII, Darmadi KY mengatakan, turnamen kali ini diikuti 61 tim yang terbagi atas 18 Tim tingkat SD, 21 Tim tingkat SMP dan 30 timĀ  tingkat SMA.

” Selain tuan rumah Muara Enim, peserta juga datang dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel serta kota Bandar Lampung provinsi Lampung,” ungkap Darmadi.

Selain meraih tropi, setiap kategori pemenang kejuaran ini akan mendapat uang pembinaan dari panitia. ” Bagi pemenang baik tingkat SD, SMP maupun SMA, selain tropi panitia juga akan memberikan uang pembinaan,” jelas Darmadi.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply