Bupati Cup Serasan 2016: IKM dan Apser Melaju ke Final

Apser FC maju ke Final Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Muara Enim 2016 foto: Kabarserasan.com / amr

Muara Enim, Kabarserasan.com – Kesebelasan IKM FC dan Apser FC Muara Enim maju ke final Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Serasan 2016.

IKM berhasil mengalahkan tim kuat Gunung Megang FC B melalui adu pinalti yang berkesudahan 4-2 pada semi final pertama, Minggu (11/12/2016) di Stadion Sekundang Bara Muara Enim. Adu pinalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 2-2 dalam waktu normal. Sesuai ketetapan panitia, adu pinalti dilakukan tanpa tambahan waktu.

Empat algojo dari IKM berhasil menjalankan tugas dengan baik, sedangkan 2 dari empat penendang Gumeg B gagal. Sehingga penendang kelima kedua tim tak perlu lagi melakukan tendangan, karena tak mempengaruhi hasil.

Sementara pada semi final kedua antara Apser FC dan Porsiba Bukit Asam dimenangkan Apser dengan skor 3-0 langsung.

Pada babak pertama Apser yang dimotori pemain bernomor punggung 10 Madon berhasil mendominasi pertandingan. Dua gol berhasil mereka bukukan.

Babak kedua berlangsung lebih seru, POrsiba yang tertinggal 2 gol mencoba bangkit dan melakukan tekanan. Namun tangguhnya lini belakang Apser yang dikomandoi Ori membuat serangan Porsiba selalu kandas. Bahkan Apser berhasil menambah gol. Hingga akhir pertandingan Apser unggul 3-0.

Final turnamen memperebutkan piala bupati Muara Enim ini direncanakaa pada hari Selasa, 13/12/2016). Sedangkan perebutan tempat ketiga akan berlangsung besok, Senin (12/12/2016) jam 3 sore.

Untuk juara pertama selain memperoleh piala, panitia juga menyediakan uang tunai Rp 10 juta, juara II piala dan uang Rp 8,5 juta, juara ketiga piala dan uang Rp 6,5 juta. Sedangkan posisi keempat akan memperoleh piala dan uang pembinaan Rp 5 juta rupiah.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here