Ratusan Alumni Komunitas ZLS dan STS Polda Jambi Sumbang Dana Gempa Aceh

Jambi, kabarserasan.com– Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa Pidie, Aceh pada 6 Desember lalu, ratusan alumni Zero Lima Satu (ZLS) dan Sepolwan Tiga Satu (STS) Polda Jambi, menggelar acara silaturahmi.

Acara bertajuk “11 tahun kebersamaan meraih cita, mengabdi untuk negeri” yang diadakan di salah satu cafe dan resort ternama di Kota Jambi, bukan hanya kongkow-kongkow semata antar alumni, namun juga peduli pada korban bencana gempa bumi di Aceh.

“Mulanya, kita hanya silaturahmi saja, saat diakhir acara, banyak rekan-rekan sepakat mengumpulkan dana dari rezeki kita tuk saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana gempa bumi di Aceh,” kata Brigadir Alamsyah Amir, Ketua Alumni Zls dan Sts Polda Jambi.

Dari 130 orang alumni Zls dan Sts Polda Jambi di jajaran Polda Jambi yang hadir, terkumpul dana peduli Aceh sebesar Rp. 1,8 juta.

“Alhamdulillah dana sebesar itu, segera kita salurkan ke Aceh secepatnya,” ujar Alamsyah.

Selain itu, dia juga berharap alumni Zls dan Sts selalu kompak dan bisa menjadi insan polri yang dibanggakan serta dekat dengan masyarakat.

“Insan polri harus bisa jadi inisiator atau sumber yang dipercaya. Satu untuk semua, semua untuk satu… saling mengingatkan satu sama lain,” pesan Alamsyah. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here