Puskesmas Pulau Panggung SDL Masih Kekurangan Tenaga Medis

Kepala Puskesmas Pulau Pangung Hj Nurhayani AmKep (tengah) saat kegiatan Hari Kesehatan Nasional Ke-52 di Puskesmas Pulau Panggung Semendo,Muara Enim

Muara Enim, Kabarserasan.com – Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim masih kekurangan tenaga medis dan bidang farmasi.

Kepala Puskesmas Pulau Pangung Hj Nurhayani AmKep mengatakan, Kekurangan SDM bidang kesehatan ini tentu akan mempengaruhi pelayanan di Puskesmas tersebut.

” Kita sudah meminta pada Pemkab Muara Enim melalui dinas terkait untuk dapat memenuhi kekurangan SDM ini,” kata Nurhayani di Pulau Panggung SDL, Jumat (9/12/16).

Nurhayani mengungkapkan, kebutuhan tenaga medis yang diperlukan adalah satu orang dokter, bidan desa dan tenaga farmasi.

Dia berharap kekurangan ini dapat segera dipenuhi. ” Dengan bertambahnya SDM, pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pulau Panggung dapat lebih meningkat lagi, ” ujarnya.

Menanggapi persoalan itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar berjanji akan memenuhi kekurangan tenaga medis tersebut. ” Untuk bidan desa, kita akan optimalkan lulusan Akademi Kebidanan (Akbid) Pemkab Muara Enim,” Muzakir.

Sedangakn untuk tenaga kebutuhan dokter dia akan di konsultasikan ke Dinas Kesehatan nantinya. “Saya akan langsung bicara dengan Kadinkes tentang masalah ini,” ujar Muzakir singkat.

Penulis: Hendro
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here