Lomba Melukis 3 Generasi, Edukatif dan Sarat Adat Budaya

Lampung, kabarserasan.com– Belasan peserta dari berbagai usia mengikuti lomba melukis bertema Lintas 3 Generasi yang digelar di salah satu mall di Bandar Lampung pada Sabtu (10/12/2016).

Hasil karya para peserta dipamerkan selama sepekan di lokasi lomba. Dalam lomba tersebut juga dimeriahkan dengan sejumlah tarian adat khas daerah yang diperagakan oleh pelajar usia dini sehingga sarat dengan pelajaran dan adat budaya.

Ketua pelaksana kegiatan, Damsi Tarmizi mengatakan tema Lintas 3 Generasi disesuaikan dengan pembagian 3 kelompok usia peserta melukis. Untuk kelompok atas diikuti oleh peserta usia 60 tahun ke atas, kelompok menengan untuk peserta usia 40 tahun keatas dan kelompok junior diikuti oleh peserta berusia 12 tahun keatas.

Pada kegiatan ini, sebanyak 16 peserta masuk dalam usia junior sementara untuk usia menengah dan ke atas hanya berjumlah 3 orang. Dalam perlombaan ini, peserta dibebaskan melampiaskan imajiniasinya dengan corehan kuas diatas kain kanfas.

Acara perlombaan ini dibuka untuk umum dan akan berakhir pada hari Minggu besok. Seluruh hasil lukisan peserta akan dipamerkan di mall ini selama sepekan, sementara untuk juara dari masing- masing kelompok akan mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah. (ano)

Leave a Reply