Delapan Rumah Warga di Jambi Ludes Terbakar

Jambi, kabarserasan.com– Musibah kebakaran rumah terjadi di Kota Jambi. Sebanyak delapan unit rumah warga di Jalan Pinang Merpati, Beringin, Pasar, Kota Jambi, Sabtu (10/12/2016) petang diamuk si jago merah.

Tidak diketahui pasti penyebabnya, tapi kuat dugaan sumber api berasal dari genset milik warga. Menurut saksi mata, api baru pertama kali diketahui berasal dari rumah milik Dedi yang kemudian terus membesar dan menyebar ke rumah warga sekitarnya.

“Saat itu saya lagi di warung, saya terkejut melihat kepulan asap dan api yang terus berkobar. Ada delapan rumah warga yang ludes terbakar,” kata Erwin, saksi mata yang melihat.

Saat si jago merah mengamuk, warga bersama para pemilik rumah berusaha menyelamatkan barang-barang berharga yang ada di dalam rumah.
Dengan peralatan seadanya, warga berjibaku memadamkan api yang semakin sulit dikendalikan.

Delapan unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan dari Damkar Kota Jambi langsung berusaha memadamkan api bersama-sama dengan warga.
Namun, delapan unit rumah warga yang menjadi korban si jago merah tidak dapat diselamatkan dan rata dengan tanah.

Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak terdapat korban jiwa. Sedangkan kerugian akibat musibah kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Saat ini, petugas masih mencari sebabnya kebakaran, kuat dugaan api berasal dari genset milik Dedi. (Azi)

Leave a Reply