Polda Jambi Berangkatkan Bantuan Gempa Aceh

Kapolda Jambi berangkatkan bantuan bagi korban gempa Pidie Jaya, Aceh/Foto: azi

Jambi, Kabarserasan.com—Pasca gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, 6 Desember lalu, bantuan logistik bagi korban berdatangan dari berbagai kalangan.

Seperti diketahui, guncangan gempa Selasa pagi itu tidak hanya meluluhlantakkan banyak bangunan gedung dan perumahan penduduk, tapi juga korban jiwa—yang sampai Jumat (09/12/2016) tercatat sudah 104 orang, dan ribuan warga terpaksa mengungsi ke tempat yang dianggap aman.

Jumat 09/12/2016) petang,, jajaran Polda Jambi secara spontan memberikan bantuan kepada korban gempa Pidie Jaya yang tertimpa musibah.

“Ini spontan bantuan dari seluruh jajaran Polda Jambi, Polres, Polsek dan anggotanya. Kalau dirupiahkan sekitar Rp. 489 juta,” kata Kapolda Jambi, Brigjen Pol Yazid Fanani.

Bantuan berupa baju layak pakai, sembako, beras, mie instan, selimut, popok dan selimut bayi, serta susu bayi dan banyak barang kebutuhan lainnya.

“Bantuan ini dikumpulkan selama dua hari dan diberangkatkan langsung ke Pidie Jaya melalui jalan darat mengunakan satu unit mobil fuso tronton, yang dikawal ketat anggota Brimob bersenjata lengkap,” tutur Kapolda menjelaskan sesaat sebelum melepas keberangkatan pengirman bantuan itu.

Bantuan lainnya, Polda Jmbi juga akan mengirim tenaga tim medis tapi belum dilakukan karena masih harus berkoordinasi dulu dengan pihak terkait terutama Kementerian Kesehatan di Aceh, soal masih diperlukan atau tidak bantuan tenaga medis ini.

Diperkirakan, bantuan tersebut apabila tidak ada halangan serta cuaca yang mendukung akan tiba pada sabtu atau minggu sudah tiba di Aceh. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here