Orang Hilang, Wanita Berusia 71 Tahun Ditemukan Di Jalanan

Karmiati, Ditemukan menggelandang di jalanan/ Foto. ano

Tulangbawang, Kabarserasan.com–Karena pikun, seorang nenek berusia 71 tahun terpisahhidupnya dari keluarga dan hidup terlantar di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, sampai kemudian, Jumat (09/12/2016) siang seorang warga membawanya pulang untuk ditolong menemukan lagi keluarganya.

Wanita bernama Karmiati ini, setiap hari sejak sepekan terakhir terlihat lalu lalang di Desa Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Ttulang Bawang. Banyak warga mendatangi dan berusaha membantu.

Tidak ada yang mengenali dan setiap kali ditanya, Karmiati ingat beberapa nama anaknya tapi warga tak ada yang mengenal nama yang ia sebut. Ini yang mempersulit warga membantunya berkumpul lagi dengan keluarganya.

Karmiati, ditanyai warga yang menemukannya/Foto:ano
Karmiati, ditanyai warga yang menemukannya/Foto:ano

Sri Rahayu, warga yang membawanya pulang, menemukan wanita tua ini karena terlihat sedang beristirahat kelelahan sehabis melakukan perjalanan jauh, berkeliling desa.

“Dia pikun, Dia sebut nama anak-anaknya, di antaranya Imas Rohayati, Lukman, Yahya dan Warli. Lalu cerita pernah jadi sinden jaipong. Tapi ditanya alamat, banyak nama desa yang disebut tapi paling sering menyebut Desa Tanjung Jaya, Lampung Tengah” kata Bahrin, Kades Tunggal Warga.

Kades dan warga akhirnya berinisiatif membantu menemukan lagi keluarga Karmiati, dengan mengidentifikasi ciri dan tempat-tempat yang ia sebut, lalu fotonya disebar, berharap ada ang mengenali dan mempertemukan lagi wanita ini dengan keluarganya.

Bagi yang mengenali atau keluarga merasa kehilangan, dapat langsung datang ke rumah Sri Rayahu dengan nomor telepon 085369009318 atau menghubungi Bahrin selaku kepala desa di nomor 081272147226 (ano)

Leave a Reply