Heri Amalindo Dukung AWP Ikuti Pagelaran Sastra Tutur di Palembang

Bupati PALI Ir .H. Heri Amalindo MM foto:kabarserasan.com

PALI, Kabarserasan.com-Bupati PALI Ir.H.Heri Amalindo,MM mengapresiasi Asosiasi Wong PALI (AWP) yang akan ikut Pagelaran Sastra Lisan Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2016 yang di selenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Balai Bahasa Sumsel di Atrium Palembang Indah Mall (PIM) dan Hotel Emilia Palembang, Selasa-Jum’at (13-16 Desember 2016) mendatang.

Heri Amalindo mengatakan, AWP yang usianya belum sampai satu tahun telah mampu mengikuti ajang pagelaran sastra lisan Sumsel mewakili Kabupaten PALI,

”  Pemerintah dan masyarakat PALI mensupport sekaligus bangga,karena  melalui pagelaran ini akan mengangkat  tradisi sastra lisan PALI sehingga dapat  dikenal oleh masyarakat PALI bahkan di luar PALI,” kata Heri Kepada Kabarserasan.com,Jumat (09/12/2016).

” Dengan adanya pagelaran ini, harapan kita semua khazanah tradisi lisan di Sumsel dan Khususnya Tradisi Sastra Lisan Kabupaten PALI bisa  terangkat kepermukaan dan tidak punah ditelan zaman,” tambahnya.

Ketua Umum (Ketum) AWP Hermansyah DM Sekaligus pelaku sastra Lisan Kabupaten PALI mengucapkan rasa syukur AWP dipercaya mewakili Kabupaten PALI dalam Pagelaran ini.” Terima kasih kepada bapak Bupati PALI yang telah mensupport AWP dan pelaku Sastra Lisan Kabupaten PALI,” kata Herman.

Menurur Herman, keikutsertaan AWP pada pagelaran ini sebagai bentuk dukungan dalam upaya pelestarian tradisi bersastra pelaku sastra lisan di  Sumsel yang kini telah langka.

“Kegiatan ini juga menjadi wahana berekspresi bagi pelaku sastra lisan Khususnya Kabupaten PALI.”jelasnya.

Pada pageralaran tersebut, AWP mengirimkan lima pelaku sastra lisan Kabupaten PALI yang akan menampilkan, Andai-andai, tem ketetem, hantu seriman, mak raje, perahu lepang, tembang dan mantra.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply