Pergantian Ketua DPRD PALI Masih Menunggu Keputusan Megawati

PALI, Kabarserasan.com – Setelah Meninggalnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Marta Dinata MS pada 8 Agustus lalu, Sekretariat DPRD PALI mengaku masih menunggu keputusan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mengisi kekosongan ketua DPRD PALI.

Hal itu di lontarkan  langsung oleh Sekretaris DPRD PALI, H. Amri Achmad, SH,MM saat ditemui Kabarserasan.com diruang kerjanya, Kamis (08/12/2016).

Menurut Amri, pihaknya masih  tetap menjalin koordinasi dengan pengurus DPC partai yang bergambar banteng moncong putih di kabupaten PALI.

“Artinya kita menunggu tapi yang proaktif. Kami juga selalu berkoordinasi dengan pengurus DPC PDIP PALI, baik itu lewat anggota DPRD dari PDIP dan juga pengurus DPC,” Kata Amri.

Meskipun posisi ketua masih kosong, Amri mengatakan roda organisasi di lembaga legislatif tersebut masih berjalan sebagaimana mestinya.

” Kepemimpinan di DPRD kan bersifat kolektif kolegeal. Jadi, lembaga DPRD PALI tetap bekerja sebagaimana mestinya. Bahkan, sedikitnya 8 Perda telah disahkan DPRD PALI,”jelasnya.

Amri  juga menghormati mekanisme yang ada di PDIP yang diakuinya memang sedikit berbeda dengan partai lain dalam penunjukkan ketua DPRD.

“Kemarin kita telah melakukan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD PALI dari PDIP. Akan tetapi, untuk posisi ketua mekanismenya tidak sama dengan PAW anggota DPRD.  Kita masih tetap menunggu, ya paling lambat akhir tahun ini sudah ada satu nama untuk mengisi kekosongan ketua DPRD PALI,”tegasnya.

Senada dengan Amri, Ketua Pelaksana Harian (PLH) DPC PDIP Kabupaten PALI Ferdian Andreas Lacony mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan dari ketua umum PDIP terkait penunjukkan ketua DPRD PALI menggantikan Marta Dinata MS (alm).

” Karena, itu hak preogratif ketua PDI Perjuangan. Namun, insya Allah tidak lama lagi karena masih ada tahapan yang harus dilalui terlebih dahulu ,” kata Ferdian via ponsel Kamis Malam, (08/12/2016).

Penulis; Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply