Sri Kustina Amalindo Ajak Masyarakat Hijaukan PALI dengan Tanam Pohon Buah-buahan

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir. Hj. Sri Kustina Amalindo menanam pohon manggis pada acara GPTPP , Selasa (06/12/2016) foto: kabarserasan.com / Her

PALI, Kabarserasan.com – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir. Hj. Sri Kustina Amalindo  mengajak masyarakat yang ada di Bumi Serepat Serasan untuk menanam pohon yang bermanfaat di sekitar lingkungan rumah warga.

Hal itu disampaikan Sri Kustina Amalindo saat menggelar Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon (GPTPP) bertempat Desa Sukarame Kecamatan Penukal Utara, kabupaten PALI, Selasa (06/12/2016).

Bahkan, dalam kesempatan itu pula istri dari H. Heri Amalindo itu berniat untuk menghijaukan bumi PALI dengan tanaman buah-buahan.

“Mari kita hijaukan bumi PALI dengan menanam pohon, terutama jenis buah-buahan yang ada manfaatnya dan bernilai ekonomi. Seperti  manggis, mangga, dan lainnya. Selain bisa menambah oksigen di lingkungan PALI, juga buahnya dapat menambah penghasilan untuk warga kabupaten PALI,” kata Sri Kustina.

Dia berharap, melalui kegiatan ini masyarakat menjadi lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

Sementara itu, Bupati PALI H. Heri Amalindo,MM mengapresiasi serta mendukung inovasi yang dicetuskan oleh TP PKK Kabupaten PALI itu.

“Kami sangat mendukung, karena oksigen dihasilkan dari pohon, makin banyak pohon yang kita tanam, maka makin baik oksigen yang kita hirup,” ucapnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan itu pula Bupati PALI berjanji bakal mememberangkatkan warga PALI secara gratis untuk menunaikan ibadah Umroh bagi yang bisa menciptakan produk inovasi baru.

“Sekarang ini baru ada Dodol biji karet yang sudah dikenal sebagai makanan inovasi baru dan yang ada hanya di PALI. Apabila ada yang bisa menciptakan produk baru, baik makanan maupun kerajinan, akan diumrohkan gratis,” pungkasnya.

Selesai acara, Bupati beserta ketua TP PKK berkeliling kampung untuk menanam pohon yang didominasi pohon manggis.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here