Sehari Beroperasi, BPR Gerbang Serasan Berhasil Himpun Dana Rp 60 juta

Ruang teller BPR Gerbang Serasan foto:kabarserasan.com / amr

Muara Enim, Kabarserasan.com – Setelah diresmikan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sa’i Sohar kemarin (Senin 5/12/2016), Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gerbang Serasan Muara Enim mendapat sambutan yang cukup baik oleh masyarakat Muara Enim.
Hari pertama beroperasi, BPR Gerbang Serasan berhasil menampung dana masyarakat sebesar Rp 60 juta rupiah. Dana tersebut seluruhnya berasal dari tabungan.

Direktur Utama BPR Gerbang Serasan Syafril menyatakan optimis, BPR Gerbang Serasan akan berkembang seperti yang diharapkan pemegang saham, yakni Pemkab Muara Enim.

Selain merupakan satu-satunya BPR di Muara Einim BPR Gerbang Serasan mendapat dukungan penuh dari Pemkab dengan subsidi bunga kredit kepada pelaku UMKM.

Dirut BPR GS Syafril (kanan) bersama bupati Muara Enim Muzakir SS dan Kakawil OJK regional 7 Panji Hadi Suryanto saat peresmian BPR Gerbang Serasan (Senin, 05/12/2016) foto: kabarserasan.com / Amr
Dirut BPR GS Syafril (kanan) bersama bupati Muara Enim Muzakir SS dan Kakawil OJK regional 7 Panji Hadi Suryanto saat peresmian BPR Gerbang Serasan (Senin, 05/12/2016)
foto: kabarserasan.com / Amr

” Jadi UMKM kita akan mendapatkan suku bunga yang lebih rendah dari bunga pasar. Subsidi bunga yang diberika Pemkab berkisar 3-6 persen,” kata Syafril kepada kabarserasan.com  di Kantor BPR Gerbang Serasan di Jl SMB II Muara Enim, Selasa (06/12/2016).

Adapun produk yang ditawarkan adalah Tabungan Serasan, Tabungan pelajar dan deposito. Menariknya, BPR  Gerbang Serasan tidak memungut biaya administrasi dari ketiga produk tersebut.

Selain itu BPR Gerbang Serasan juga menyalurkan dana melalui skema kredit, baik konsumtif, modal kerja maupun investasi.

Sedangkan kredit usaha Gerbang Serasan adalah jenis kredit yang ditujukan kepada masyarakat dalam pengembangan usaha UMKM di Kabupaten Muara Enim.

” Untuk kredit sebesar Rp 1 juta – Rp 50 juta jangka waktu tiga tahun, Rp 51 juta – Rp 100 juta jangka waktu tiga tahun dan kredit ekstra diatas Rp 100 juta jangka waktu lima tahun,” jelasnya.

Penulsi: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here