Polisi Tembak Begal Motor, Beraksi di 10 TKP

Begal motor yang tertangkap/Foto:Azhari Sultan

Jambi, Kabarserasan.com—Tim buru sergap (Buser) Polresta Jambi membekuk pelaku begal motor yang akhir pecan lalu merampas motor seorang mahasiswa, yang akibat perbuatannya, korban sampai meninggal dunia.

Tersangka pelaku yang bernama Ibnu Ramadhansah warga Buluran, Telanaipura, Kota Jambi ini, terpaksa dilumpuhkan polisi dengan tembakan karena berusaha kabur saat hendak ditangkap.

“Pelaku kita amankan saat berada di kawasan Talangbakung, Palmerah, Kota Jambi. Dia terpaksa kita lumpuhkan setelah berusaha kabur dari sergapan petugas Buser,” kata Kapolresta Jambi, Kombespol Bernard Sibarani, Selasa (06/12/2016) di Mapolresta Jambi.

Menurut Bernard, Ibu mengaku sudah melakukan aksi di 10 lokasi di wilayah Kota Jambi. Saat diperlihatkan ke wartawan, Ibnu terlihat meringis menahan sakit karena bekas tembakan di kaki kanannya.

Ibnu mengaku tidak tahu kalau korbannya sampai meninggal dunia. “Memang sayalah yang melakukannya waktu itu, tapi tidak tahu kalau korban kemudian meninggal dunia karena saya langsung kabur bawa motornya,” katanya sambil tertunduk.

Polisi kini terus mendalami kasus pencurian motor yang dilakukan Ibnu ini, dan mencari barang bukti sepeda motor, yang menurut Ibnu telah ia jual di luar kota. Polisi menduga, Ibnu bekerja dengan beberapa orang, termasuk melibatkan penadah. (azi)

Leave a Reply