Lima Atlet Taekwondo Kota Jambi Berangkat Ke Korsel

Lima atlet taekwondo Jambi saat dilepas ke Korsel/ Foto: Azhari Sultan

Jambi, Kabarserasan.com—Lima orang atlet pra-junior taekwondo Kota Jambi, Selasa (06/12/2012) diberangkatkan ke Korea Selatan untuk mengikuti latihan pembekalan pada Application 2016 World Taekwondo Federation Parnership Program, selama dua minggu.

Keberangkatan kelima atlet, dilepas Ketua Taekwondo Kota Jambi Letkol Arm Widodo Noercahyo, yang juga Komandan Kodim 0415/Batanghari diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0415 Batanghari Mayor Inf Beni, dan Ketua Harian Taekwondo Kota Jambi, Kapten Inf Ahmad Riadh.

Lima atlet ini masing-masing atas nama Dianna Larabean Hasibuan (17), Doli Hagabean Hasibuan (12), Inez Arini Putri (10), Depiya Permatasari (13) dan Clara Maretha (12). Mayor Inf Beni berharap selama menjalani latihan, kelima atlet ini menjalaninya dengan sunguh-sungguh karena mereka adalah harapan bangsa bagi prestasi olahraga ini di masa depan.

“Semuanya sudah mempersiapkan diri dengan baik dari jauh hari, dengan semangat juang yang pantang menyerah, karena itulah modal dasar yang paling penting harus kita miliki,” ujar Beni, seraya mengucapkan terima kasih kepada para pelatih atas dedikasinya bagi olahraga ini.

Bagi Jambi, cabang olahraga taekwondo prestasinya cukup membanggakan, Pada Kejuaraan Nasional Junior dan Pra Kualifikasi PON Remaja di Kota Surabaya  2 sampai 4 Desember 2016, Jambi berada di peringkat enam nasional. .

Tentang kemajuan olahraga ini di Jambi, juga diakui pengurus organisasi Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Jambi, seperti diutarakan Kabid Organisasi, Toni Nainggolan, terutama sejak di bawah pembinaan Dandim Batanghari.

“Korea adalah kiblat beladiri Taekwondo dunia, yang di Negara itu dulunya merupakan olahraga beladiri militer. Karena itu saya berharap para atlet memanfaatkan kesempatan berlatih di Negara itu dengan sebaik-baiknya” ujar Toni (azi)

Leave a Reply