Heboh, Bayi Dalam Kardus Berikut Selembar Surat

Yati dan suami bersama bayi/ Foto.Azhari Sultan

Merangin, Kabarserasan.com—Warga Kelurahan Pematang Kandis, Kabupaten Merangin, Jambi, Senin (05/12/2016) pagi dibuat heboh, dengan ditemukannya seorang bayi perempuan di teras salah satu rumah warga.

Betapa kagetnya, Yati, sepulang dari sholat subuh di masjid, mendapati sesosok tubuh mungil di dalam kardus di teras rumahnya. Dalam sekejap, kabar itu menyebar dan banyak warga dating untuk melihat si bayi.

“Tadi ditemukan berada di teras rumah usai saya sholat subuh. Kok.. ada kardus, saat dilihat ada bayi, berikut ada dot dan popok berada di dalamnya,” kata Yati saat dikonfirmasi sejumlah media.

Selain bayi dan perlengkapan pakaiannya, di dalam kardus Yati juga mendapati sepucuk surat, yang diduga kuat dari orang tua bayi yang sengaja melakukan itu karena tak ingin persalinannya diketahui orang lain.

surat-ibu-bayi“Tapi kita tidak tahu siapa orang tuanya. Tidak ada petunjuk terkait itu,” ungkap Yati, kepada wartawan yang datang ke rumahnya.

Yati kemudian memperlihatkan isi surat, di mana tertulis;

Assalamualaikum Wr.Wb
Bapak atau ibuk yang melihat anak ini….
Kami mohon tolong pelihara anak ini dengan baik seperti anak kandung sendiri !!!
Dan kami tidak akan mengambilnya kembali…
Terimakasih….
Selain itu juga dititipkan surat pesan ibu kepadamu nak…
Assalamualaikum wr wb….
Tataplah masa depanmu… Dengan siapapun kamu hidup nak…
Sebelumnya ibu minta maaf nak…
Bukannya ibu membencimu tapi inilah yang terbaik yang bisa ibu lakukan demi keselamatan kamu….karena keadaan terpaksa ibu menitipkan kepada orang lain… Siapapun orangnya yang menyelamatkanmu kamu harus menerima kenyataan ini…
Kalau suatu saat nanti kamu mengetahui, kamu bukan anak kandung dari orang yang membesarkan dan memeliharamu nak… Ibu berharap jadikanlah orang itu lebih dari orang tua yang melahirkanmu. Jadilah anak yang sholeh dan berbakti… Kamu tidak boleh sedih, dan menyimpan rasa dendam dengan keadaan ini…
Mungkin ini sudah ditakdirkan oleh Allah dan kamu harus bersyukur dengan takdir ini …
Maafkan ibumu nak…
Jangan buat ibu berdosa terhadapmu nak.

Hingga saat ini, bayi tersebut masih di rumah Yati. Sejak bayi ini ditemukan dan membuat heboh, rumah wanita ini selalu ramai didatangi warga, yang penasaran ingin melihatnya. (azi)

Leave a Reply