SMAN 2 Talang Ubi Gelar Pelatihan Jurnalistik

Eko, salah satu narasumber memberikan materi kepada siswa SMA Negeri 2 Unggulan Foto: KSC/Her

PALI, Kabarserasan.com-Untuk menambah wawasan para pelajar di dunia jurnalistik, SMA Negeri 2 Unggulan Talang Ub menggelar pelatihan junalistik.
Kepala Sekolah SMAN2 Talang Ubi Irwansyah mengatakan, pelatihan ini meruapakanĀ  alah satu program untuk mendukung terciptanya jurnalis sekolah.

“Kita gelar pelatihan ini untuk menambah wawasan para pelajar di bidang media dan informasi khususnya dalam dunia jurnalistik. Selain itu, juga untuk memotivasi para pelajar untuk lebih giat dalam menulis. Di sekolah kita sudah ada buletin yang terbit setiap empat bulan, jadi mereka akan semakin memahami tentang dunia jurnalistik,” kata Irwansyah di ruang Komputer SMAN 2 Talang Ubi, Kamis (01/12/2016).

Lanjutnya, untuk narasumber untuk pelatihan ini pihaknya mendatangkan empat jurnalis yang bekerja di Kabupaten PALI.

Keempat jurnalis tersebut adalah, Anas dari koran Suara Nusantara, Habibi dari Berita Pagi, Eko dari koran Sindo dan Husni dari Palembang TV. ” Sengaja kita datangkan mereka agar para siswa menjadi semakin bersemangat untuk menggeluti dunia jurnalistik,” tuturnya.

Untuk pesertanya sendiri ada sekitar 25 orang yang berasal dari kelas X dan kelas XI. ” Mereka dipersiapkan untuk mengurusi buletin SMAN 2 Unggulan dengan dibimbing langsung Bu Dewi yang notabenenya pernah menjadi wartawan di koran Transparan,” tambahnya.

Sementara itu, Eko salah satu wartawan Koran Sindo yang menjadi narasumber pada pelatihan jurnalistik itu mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh SMAN 2 Unggulan ini.

“Kita bangga bisa berbagi ilmu dengan para siswa. Tentunya kita berharap kegiatan ini bisa lebih luas lagi, dengan melibatkan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten PALI. Karena, ini bisa menjadi modal awal mereka setelah lulus sekolah nanti. Setidaknya saat ini mereka sudah memahami bahwa menjadi jurnalis itu asik,” pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply