Muzakir Minta IWAPI Muara Enim Manfaatkan Potensi Daerah

Ketua DPC Iwapi Muara Enim Hj Anike Wijaya memberikan cindera mata kepada Wanup Muara Enim disaksikan Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan Ketua DPD Iwapi Sumsel Yusniar Hasni

Muara Enim, Kabarseraan.com – Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar meminta kepada perempuan pengusaha yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di Kabupaten Muara Enim agar mengembangkan produk unggulan daerah seperti kopi dan durian.

“IWAPI bisa melirik potensi unggulan disini seperti kopi dan durian menjadi produk dengan nilai jual tinggi, misalnya kopi Semendo khas Muara Enim bisa dibuat kemasan cantik dan dijual dihotel-hotel, begitu pun durian bisa dihasilkan kuliner citarasa terbaru,¬† semua itu jelas butuh kreativitas dan tangan dingin IWAPI,”kata Muzakir Bupati saat menghadiri pelantikan kepengurusan IWAPI kabupaten Muara Enim periode 2016-2021 di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kamis (1/12/2016).

Muzakir berharap, pengusuran baru IWAPI Muara Enim menjadi angin segar bagi dunia usaha di Bumi Serasan Sekundang terlebih dalam upaya  menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Pada kesempatn itu, Muzakir mengimbau IWAPI Muara Enim dapat memanfaatkan potensi yang ada di Muara Enim menjadi potensi usaha yang dapat membuka lapangan pekerjaan baru serta dapat menaikkan taraf hidup masyarakat.

Menurut Muzakir, masih banyak produk unggulan Muara Enim yang belum dimanfaatkan secara maksimal dan belum dikenal secara luas. ” Potensi produk unggulan luar biasa ini bisa menjadi peluang bagi para kaum perempuan dan dimanfaatkan menjadi usaha yang menjanjikan dan menciptakan lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Sementara Ketua IWAPI Muara Enim terlantik Hj Anike Wijaya SH mengatakan, progam awal DPC IWAPI Muara Enim adalah mengajak pengusaha wanita berperan serta dalam pembangunan.

Selain itu, pihakya akan meningkatkan kerjasama dengan pemerintah terutama membantu para pengusaha wanita dibidang advokasi, akses lembaga keuangan dan sebagainya. Meski demikian, Anike menegaskan dalam tugasnya IWAPI tetap tak akan melupakan kodratnya sebagai wanita.

“Tentunya IWAPI akan selalu bekerja keras berkontribusi dan bersinergi membantu menggerakkan perekonomian di kabupaten Muara Enim dengan tetap menjaga kodrat dan fungsi seluruh anggota kami sebagai perempuan didalam keluarga,” tegasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here