Ribuan Warga Hadiri Aksi Nusantara Bersatu Muara Enim

Bupati Muara Enim Ir H Muzakit Sai Sohar bersama FKPD dalam aksi Nusantara Bersatu Foto Kabarserasan/Amr

Muara Eim, Kabarserasan.com – Untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya masyarakat Kabupaten Muara Enim, PALI dan Prabumulih, Pemkab Muara Enim bekerjasama Kodim 04/04 Muara Enim menggelar acara bertajuk Nusantara Bersatu, Rabu (30/11/2016).

Acara yang digelar di Lapangan Merdeka Muara Enim ini dihadiri  Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Jamaludin, Ketua DPRD Muara Enim Aries HB SE, Wakil Bupati PALI Ferdian Lacony, Kajari Muara Enim Adhyaksa D Yuliano, Danyon 141 AYJP Karang Raja, Letkol Inf S Simarmata dan Waka Polres Muara Enim Kompol M. Adil, para kepala SKDP dan ribuan masyarakat dari berbagi suku, etnis dan agama. Semua peserta mengenakan pita merah putih di kepala sebagai tanda setia kepada NKRI.

Aksi Nusantara bersatu ini diisi dengan orasi, puisi, serta lagu-lagu bertema kebangsaan.

Johan Ong Bersama tokoh tionghoa
Johan Ong Bersama tokoh tionghoa

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam orasinya mengajak masyarakat Muara Enim untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan.

” Kita harus bersatu agar tidak terjadi hal yang luar biasa yang memang diharapkan pihak-pihak tertentu agar kita terpecah,” kata Muzakir.

Karena itu, Muzakir menekankan agar anak bangsa tidak mudah terprovokasi.” Anak bangsa jangan sampai terprovokasi atau menguikuti proganda yang tidak jelas,” ujarnya.

Sementara tokoh Tionhoa Muara Enim Ir Johan Ong, menuturkan, masyarakat Kabupaten Muara Enim, bertekad untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang bermartabat  diperhitungkan oleh negara-negara lain.

” Kita tak pernah bermimpi dan membayangkan negara ini rusak oleh kepentingan sekelompok orang atau golongan dinegeri ini,” kata Johan.

Menurut Johan, Warga Muara Enim harus bersatu padu, bahu membahu menjaga kondisi Bumi Serasan Sekundang agar selau aman dan damai.
nsa2
” Jangan terpengaruh dengan kejadian di wilayah lain. Kita jangan terpecah belah. Junjung tinggi persaudaraan yang selama ini kita bangun bersama, agar tercipta masyarakat Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS),” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply