Sungai Batanghari Makin Meluap Walikota Jambi Gelar Apel Siaga Bencana

Apel Siaga Bencana Jambi/Foto: By Azhari Sultan

Jambi, Kabarserasan.com—Memperhitungkan Sungai Batanghari makin meluap dan masih tingginya intensitas hujan, Pemerintah Kota Jambi menguatkan kesiapan penanganan, dan memperingatkan warga di bantaran sungai untuk meningkatkan kewaspadaan.

Untuk itu Pemkot Jambi menggelar “Apel Siaga Bencana, yang dilaksanakan Senin (28/11/2016), mengambil tempat di Kantor Damkar dan BPBD Kota Jambi di Kawasan Simpang Kawat, Kotabaru, Kota Jambi.

Walikota Jambi, Syarif Fasha/ Foto:By Azhari Sultan
Walikota Jambi, Syarif Fasha/ Foto:By Azhari Sultan

“Apel ini sengaja dipercepat agar tidak ada korban jiwa dan harta benda dari warga Kota Jambi,” kata Walikota Jambi Syarif Fasha, saat memimpin apel tersebut.

Baginya, apel kesiapsiagaan bencana banjir ini tidak perlu lagi meminta petunjuk dari pusat apalagi provinsi. “Negara atau pemerintah harus hadir saat ada situasi adanya potensi bencana di tengah masyarakat. Jangan sampai terlambat mengantisipasinya,” kata Walikota Fasha.

Ia minta semua camat dan lurah di wilayah ini, terutama yang wilayahnya terkena dampak langsung bencana banjir agar meningkatkan kewaspadaan, membuat peta lokasi banjir dan memantau terus perkembangan genangan air di wilayah masing-masing.

“Jangan sampai terlena, cepat ambil langkah jika melihat potensi bencana. Jangan sebentar-sebentar minta petunjuk, karena yang demikian bukanlah pemimpin. Jadilah pemimpin tangguh,” tegas Fasha.

Selain itu, Pemkot Jambi juga akan menyiapkan semua personil yg ada baik BPBD, Basarnas, TNI-Polri. “Saat ini, bukan lagi 24 jam tapi 25 jam harus siaga. Apapun resikonya harus siap,” katanya. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here