Empat Kecamatan di Kota Jambi Tergenang Banjir

Banjir genangi empat kecamatan di Kota Jambi

Jambi, Kabarserasan.com—Tingginya intensitas hujan di Kota Jambi dalam sepekan ini, membuat wilayah empat kecamatan di Kota Jambi tergenang banjir.

Menurut Kasi Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Jambi Dalmanto, debit air di Sungai Batanghari sudah mulai tinggi dari sepekan sebelumnya, dan belum ada tanda-tanda akan surut. Jadi masyarakat sekitar diminta tetap waspada.

“Ketinggian air di pintu air Sungai Batanghari Jambi sudah mencapai 13.45 M atau meningkat 15 cm dari pekan lalu. Berarti bila mencapai 13.50 M status banjir menjadi siaga IV,” tuturnya.

Hal ini menyebabkan empat kecamatan di Kota Jambi tergenang banjir sebatas lutut orang dewasa.

“Empat kecamatan itu, yakni meliputi Kecamatan Pelayangan, Danau Teluk, Telanaipura dan Jambi Timur. Namun masih belum mengganggu aktivitas warga,” kata Dalmanto.

Meski Kewaspadaan tetap harus dijaga oleh warga yang rumahnya berada di bantaran Sungai Batanghari, karena menurut Dalmanto, banjir yang berada di hulu Sungai Batanghari, seperti di Kabupaten Tebo sudah mulai surut.

“Dengan surutnya banjir di Tebo maka potensi banjir akan merambah ke Kota Jambi dan sekitarnya,” ungkapnya.

Dalmanto berharap warga yang mempunyai anak kecil selalu dalam penjagaan orangtua masing-masing tuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here