Polisi Gadungan “Turn Back Crime” Ditangkap di Jambi

Jambi, Kabarserasan.com– Bermodalkan baju Interpol bertulis Turn Back Crime (TBC), dan mengaku anggota polisi, Fitra Meiridinata (26) diringkus pihak kepolisian Jambi karena merampas motor di dua tempat berbeda, yakni di Kota Jambi dan Kabupaten Tanjungjabung Timur.

Tidak itu saja, polisi gadungan ini juga merampas telepon genggam milik para pelajar yang sedang berkumpul dengan mengaku sebagai polisi buser dari Polres Tanjab Timur.

Menurut Kapolsekta Pasar Jambi, AKP Ghulam Nabhi, tersangka yang profesinya Debt Collector Eksternal itu tertangkap berdasarkan laporan salah satu korbannya.

“Modus yang dilakukan pelaku ini dengan memakai baju TBC Interpol Mabes Polri dan mengaku sebagai anggota polisi ia melakukan kejahatannya” kata Ghulam kepada media, Jumat (25/11/2016).

Kebanyakan korban kejahatannya adalah anak-anak pelajar yang sedang berkumpul. Mengaku polisi, pelaku minta semua surat kebdaraan.

Jika kebetulan mendapati motor curian is pun memanfaatkan ketakutan pemilik dan mengambil kendaraan dengan alasan penyitaan.

Untuk perampasan handphone milik pelajar, lanjut Kapolsek, Fitra mendatangi para korbannya dengan mengatakan dirinya polisi yang saat itu sedang melakukan penangkapan terhadap penjahat, karena itu dia meminjam handphone korbannya dan berpura-pura akan memfoto suatu tempat.

“Korban yang saat itu percaya dan ketakutan terpaksa meminjam handphonenya itu, namun saat korban dibawa pelaku korban malah ditinggal kabur dengan membawa handphone korban,” kata Ghulam.

Dihadapan petugas, Fitra mengakui semua perbuatannya tersebut, dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, dan sebagian untuk berfoya-foya.
“Korban sudah ada tujuh lah Bang, dan baru-baru ini juga melakukan hal itu,” singkatnya dengan tertunduk malu itu.

Polisi saat masih masih mengembangkan kasus ini, karena diduga ada puluhan korbannya.

Atas perbuatan pelaku, Fitra ditahan di sel Polsek Pasar Jambi dan terancam hukuman 5 tahun penjara dengan pasal 378 atau 372 KHUP tentang penipuan dengan penggelapan. (azi)

Leave a Reply