Pelanggar Lalin Dibentak Saat Hendak Sogok Petugas

Operasi Zebra di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung/ Foto: Ano

Tulangbawang, Kabarserasan.com—Masih banyaknya pengendara di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung yang tidak memenuhi ketentuan, membuat pihak Polres setempat terus menggelar razia, salah satunya lewat operasi Zebra di jalan-jalan.

Ada yang menarik saat petugas mengenakan sanksi tilang kepada pelanggar yang terjaring Operasi Zebra di Jalan Raya Ethanol, Unit 2, Tulang Bawang pada Jumat (25/11/2016) pagi. Seorang pelanggar bernama Edi Susanto, terlihat mendekati petugas di meja tilang sambil mengepalkan tangan.

Di hadapan para pelanggar lain, petugas meminta Edi membuka kepalan tangannya. “Apa itu yang kau genggam. Buka” kata petugas setengah membentak, karena sudah curiga dengan apa yang hendak dilakukan sang pelanggar.

Dan benar saja, tanggannya menggenggam uang yang maksudnya hendak diberikan sebagai sogokan kepada petugas supaya diloloskan sanksi atas pelanggaran yang ia lakukan, tak memiliki SIM.

Dalam operasi ini, petugas bertindak tegas. Siapa pun pelanggar langsung dikenakan tilang, sesuai jenis dan kadar kesalahannya. Termasuk pelanggar beratribut militer, karena dalam operasi ini Polres Tulang Bawang juga dibantu petugas Polisi Militer.

Hingga razia berakhir tercatat sebanyak 302 lembar surat tilang diberikan kepada para pelanggara lalu lintas, paling banyak dari kalangan pelajar. Operasi Zebra 2016 ini akan berakhir pada tanggal 29 november mendatang. (ano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here