Kapal Tongkang Batubara Tabrak Tiang Jembatan Musi IV

Foto: kabarserasan.com/ By. Wan

Palembang, Kabarserasan.com—Sebuah tongkang bermuatan batubara yang sedang melintas di perairan Sungai Musi, Rabu (23/11/2016) siang menabrak sejumlah tiang proyek pembangunan Jembatan Musi IV di kawasan Seberang Ulu Dua, Palembang Sumatera Selatan.

Menurut sejumlah saksi di lokasi kejadian, sesaat sebelum terjadi, tongkang sedang ditarik kapal tag boat Surya Wira 29, lalu ketika melintasi lokasi pembangunan proyek pembangunan jembatan Musi IV tongkang kapal bermuatan 8000 ton batubara ini terlihat bergerak ke kanan dan menghantam tiang-tiang penyangga proyek jembatan.

“kalau saya mengira itu karena arus Sungai Musi yang deras, membuat tongkang terseret arus dan sulit dikendalikan nakhoda kapal yang menariknya,” ujar Martal, salah seorang pekerja proyek jembatan Musi IV.

Foto: kabarserasan.com/By Wan
Foto: kabarserasan.com/By Wan

Akibat kejadian ini, pengerjaan proyek jembatan Musi IV jadi terhambat. Pelaksana proyek harus memperbaiki tiang-tiang penyangga yang rusak, untuk bias melanjutkan lagi pengerjaan proyek pembangunan jembatan ini, yang penyelesaiannya mesti dikebut, karena ditarget selesai sebelum perhe;atan ASEAN Games 2018 mendatang.  (wan)

Leave a Reply