Satpam PT SAL Ditembak OTK

Sopan, Petugas Keamanan PT SAL Ditembak Orang tak Dikenalfoto: KSC/Her

PALI,Kabarserasan.com – Penjaga keamanan PT.Suryabumi Agro Langgeng, Sopan (51) ditembak orang tak dikenal (OTK) di areal perkebunan sawit yang dia jaga.

warga Desa Karta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tertembak di betis sebelah kanan.

Peristiwa penembakan terjadi berawal saat korban bersama rekannya Rahmad memergoki orang yang sedang mengambil buah sawit di areal perkebunan.

Diduga karena kepergok, pelaku langsung mengeluarkan senjara api rakitan (senpira) yang tersimpan dibalik bajunya dan langsung menembak kearah dua petugas keamanan tersebut dan mengenai Sopan. Pelaku kemudian melarikan diri. Sedangkan Sopan kemudian dilarikan kerumah sakit oleh Rahmad.

” Kami dak tahu dio ado pistol, tahunyo waktu dio lah nembak dan keno kaki aku,” kata Sopan saat disambangi kabarserasan.com di RSUD Talang Ubi, Selasa(22/11/2016).

Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan, SIK melalui kapolsek Talang Ubi kompol Victor Eduard Tondais, SE membenarkan ada kejadian penembakan. ” Peristiwa penembakan terjadi tadi siang. Adp satu korban, Sopan tertembak di bagian kaki,” “kata Viktor yang dihubungi via ponselnya, Selasa malam (22/11/2016).

Menurut Viktor, pihak kepolisian sedang mengejar pelaku pemenembakan. ” Dari keterangan korban, pelaku tidak sendirian.  Petugas sudah diturunkan untuk mengejar para pelaku,” jelasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply