Sutan Bhatoegana Meninggal Dunia

Foto: tempo.co

Jakarta, Kabarserasan.com—Setelah sempat digosipkan meninggal dua hari sebelumnya, Sutan Bhatoegana, mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, akhirnya dipastikan benar-benar meninggal dunia Sabtu (19/11/2016) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, di Rumah Sakit BMC Bogor, Jawa Barat.

Menurut informasi dari pihak keluarga almarhum, jenazah Sutan akan makamkan Sabtu petang. Sejak 8 Oktober 2016 lalu, Sutan sudah tidak lagi ditempatkan di tahanan, karena menjalani perawatan selama tiga hari di RS Hermina Bandung.

Kemudian mantan politikus Partai Demokrat ini dirujuk untuk menjalani perawatan ke RS Medistra Jakarta. Dan terakhir, ia dirawat di RS BMC Bogor atas permintaan Sutan sendiri, dengan alas an biar dekat dengan keluarga.

Mantan Ketua Komisi VII DPR RI ini, diketahui menderita kanker hati atau lever, dan selama menjalani perawatan itu, kondisi kesehatan Sutan terus memburuk, bahkan sempat harus dipindahkan ke ruang high care unit untuk mendapatkan penanganan intensif.

Sutan Bhatoegana merupakan terpidana kasus suap dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2013 di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Dia terbukti menerima uang sebesar US$ 140 ribu, satu unit mobil Toyota Alphard, serta rumah dari pengusaha bernama Saleh Abdul Malik.

Sutan juga terbukti menerima uang sebesar US$ 200 ribu dari mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini, serta Rp 50 juta dari bekas Menteri ESDM, Jero Wacik. Sutan dijatuhi hukuman penjara 12 tahun. Sutan juga dikenai denda Rp 500 juta serta subsider 8 bulan penjara. (*)

 

 

 

Leave a Reply