Petugas Kodim Pergoki Pencuri Minyak Mentah Pertamina

Foto: kabarserasan.com

Jambi, kabarserasan.com—Tim intel Kodim 0419/Tanjungjabung Barat (Tanjab) Jambi menangkap seorang pria pelaku pencurian minyak milik Petro Cina di kawasan Simpang Abadi, Betara, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi.

Seorang pelaku bernana Feri, warga Jelutung, Kota Jambi ini, dibekuk setelah petugas Kodim mendapatkan informasi dari masyarakat adanya aktivitas yang mencurigakan, Saat dicek ke lokasi pada Mingu (13/11/2016), benar saja. Petugas memergoki pelaku sedang bersiap melubangi pipa minyak milik Pertamina. Pelaku langsung disergap petugas.

“Seorang pelaku lainnya, yang mengendarai mobil Kijang Inova warna hitam berhasil kabur ke kawasan hutan setempat,” ” ujar Kapenrem Mayor TNI Imam Syafei di Korem 042/Garuda Putih, Jambi, Selasa (15/11/2016).

Feri mengaku baru pertama kali berada di tempat itu dan membantah tuduhan sedang melakukan pencurian minyak milik Pertamina ini.
“Saya baru sekali ini, Bang. Saya hanya sebagai sopir truk saja, Bang,” elaknya saat berada di samping mobil truk yang dijadikan barang bukti.

Tapi petugas telah mendapat informasi kuat dari masyarakat sekitar, dan tetap membawanya untuk diserahkan kepada polisi guna menjalani pemeriksaan.
“Pelaku memang sudah lama diincar petugas. Pelaku memang tukang tebuk (melubangi) pipa minyak. Dan dia sudah sering kali beroperasi, tidak saja di Tanjab Barat, tapi juga di Kabupaten Muarojambi,” ungkap Imam didampingi Mayor Marshal, Kasi Intel Korem.

Rencananya, usai diperiksa dan dimintai keterangan, pelaku bersama barang bukti sebuah mobil truk yang di dalamnya terdapat tangki modifikasi berukuran 10 ton diserahkan ke Polda Jambi. (azi)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here